Senin, 21 Oktober 2019 01:30 WITA

Di Depan PJ Wali Kota, Imam Shamsi Ali Paparkan Perkembangan Dakwah di AS

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Depan PJ Wali Kota, Imam Shamsi Ali Paparkan Perkembangan Dakwah di AS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Imam Shamsi Ali diundang oleh Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, untuk silaturrahmi dan dinner bersama. Imam Shamsi Ali, juga disambut ibu Murni Iqbal Samad yang juga Ketua PKK Kota Makassar.

Pertemuan itu membahas situasi perkembangan terkini dakwah Islam di AS. Termasuk perkembangan dan pembangunan ponpes Nusantara di AS serta program-program kemitraan, terutama peserta didik di level SMP dan SMA.

Ulama asal Bulukumba ini, juga mempersiapkan dan mengenalkan "academic visiting"  siswa SMA/sederajat bagi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di USA,  seperti Harvard, MIT, Yale, NYU dll.

Shamsi Ali juga membangun mitra pengembangan SDM dan kepemimpinan kepada aparat pemerintah dan legislatif di USA.

loading...

Juga membuka ruang dan peluang partisipasi masyarakat Sulsel dan pemerintah, untuk ikut andil dalam pembangunan fasilitas ponpes dgn konsep budaya khas Sulsel.

Dari perbincangan ringan tersebut PJ Wali Kota menyambut baik dan menyatakan bahwa suatu kebanggaan tokoh asal Sulsel bisa berkiprah di dunia internasional dan diakui dedikasi serta pengabdiannya, terutama dalam membangun dialog antar iman dan juga berperan sebagai jembatan antar USA dan Islam terutama Indonesia, PBB dan USA.

Loading...
Loading...