Senin, 21 Oktober 2019 05:30 WITA

Doa Agar Terbebas dari Segala Kesulitan Hidup

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Doa Agar Terbebas dari Segala Kesulitan Hidup

RAKYATKU.COM - Hidup tidak selalu berjalan mulus. Ada saat-saat di mana hidup terasa begitu berat. Rezeki terasa sulit diraih, beban pun menjadi semakin berat. 

Apalagi di era serba canggih seperti sekarang. Di zaman teknologi media sosial memegang peranan penting, orang menjadi begitu mudah mencerca saudaranya.

Cercaan demi cercaan menjadikan kehidupan semakin berat. Tidak sedikit orang yang menyerah menghadapinya.

Namun bagi seorang Muslim, menyerah pada kesulitan hidup tidaklah dianjurkan. Karena masih ada Allah, tempat memohon segala sesuatu.

Agar terlepas dari segala beban hidup, memperbanyak doa sembari terus berikhtiar adalah jalan yang harus ditempuh orang beriman. Dianjurkan membaca doa ini, yang merupakan ayat 26 dan 27 Surat Ali Imron.

Doa Lepas dari Kesulitan Hidup

Loading...

"Allahumma malikal mulki tu'til mulka man tasya' wa tanzi'ul mulka mimman tasya' wa tu'izzu man tasya' wa tudzillu man tasya'. Biyadikal khoir inna ala kulli syaiin qadir. Tulijul laila fin nahari wa tulijun nahara fil lail, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayy, wa tarzuqu man tasya'u bi ghairi hisab".

Artinya:

"Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab."

Sumber: Dream

Tags
Loading...
Loading...