Minggu, 20 Oktober 2019 11:38 WITA

Dear Pemerintah Pangkep, Kampung Paki'i Butuh Akses Jalan dan Listrik

Editor: Nur Hidayat Said
Dear Pemerintah Pangkep, Kampung Paki'i Butuh Akses Jalan dan Listrik
Jalanan menuju Kampung Paki'i yang luput dari perhatian pemerintah. 

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kampung Paki'i terletak di sebelah selatan Desa Bulu Tellue, Kabupaten Pangkep. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Barru dan Bone, hanya dipisahkan sungai.

Kampung Paki'i dihuni sekitar 20 rumah. Kampung ini hanya bisa diakses dengan roda dua saat musim kemarau. Jalanan ke lokasi masih dari tanah liat.

Kepala Desa Bulu Tellue, Husni, saat mengunjungi warganya Sabtu (19/10/2019) berharap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten untuk membantu pengerjaan jalan ke kampung ini serta listrik untuk penerangan.

"Ada sekitar 5 kilometer dari jalan utama poros Pangkep-Bone dengan kondisi jalan yang bisa diakses sementara menggunakan roda dua. Meskipun ada beberapa yang kita perbaiki dengan ADD, tapi dana kami terbatas karena ada benyak wilayah seperti ini di wilayah desa Bulu Tellue," jelasnya.

Sukku (65) salah seorang warga yang tinggal di kampung ini mengatakan kesulitan mereka adalah saat musim hujan datang. Anak-anak mereka harus berjalan kaki untuk ke sekolah. Kesulitan lainnya apabila ada warga butuh pertolongan medis.

loading...

"Jam 5 pagi sudah berangkat ke sekolah karena sekolah hanya ada di luar. Sekitar 5 kilomeer dari rumah kami," katanya.

Untuk sampai ke lokasi harus melewati jalan tambang tanah liat, hutan belantara, pengunungan, dan sungai sungai kecil. Untuk menunjang kehidupan, masyarakat di kampung ini bekerja sebagai petani dan berkebun.

Penulis: Tajuddin Mustaming

Loading...
Loading...