Minggu, 20 Oktober 2019 05:00 WITA

Izinkan Selebriti Kemudikan Pesawat, Pilot Ini Kena Sanksi Seumur Hidup

Editor: Andi Chaerul Fadli
Izinkan Selebriti Kemudikan Pesawat, Pilot Ini Kena Sanksi Seumur Hidup

RAKYATKU.COM - Seorang pilot maskapai Mesir telah dilarang terbang seumur hidup setelah membiarkan seorang selebriti lokal menerbangkan pesawatnya.

Mohamad Ramadan adalah bintang utama di negara asalnya. Dia muncul dalam puluhan film dan pertunjukan TB serta mendapatkan ketenaran internasional untuk lagunya Mafia, dikutip dari Daily Star, Minggu (20/10/2019).

Ketika ia berada dalam penerbangan charter dalam perjalanan ke ibukota Saudi, Riyadh, dia diizinkan masuk ke kokpit pesawat. Lalu dia duduk di kursi pilot dan tampaknya mengambil kendali untuk waktu singkat.

Dia mengunggah video waktunya di kokpit pesawat Smart Aviation ke akun Instagram dan saluran YouTube-nya, yang memiliki sekitar 7 juta pelanggan.

Dalam klip itu, Ramadhan, 31, mengatakan: "Dalam jenis pertama, saya akan pergi mengemudikan pesawat."

Loading...

Rekaman dengan cepat memotong dia memasuki kokpit dan menunjukkan dia memegang kontrol, karena orang lain menyatakan bahwa aktor itu sekarang mengemudikan pesawat.

Seseorang yang tidak dikenal, mungkin pilot, kemudian dapat didengar dari kamera, mengatakan "Aku bersumpah demi Tuhan, Mohamed Ramadan adalah orang yang mengemudikan pesawat sekarang".

Tapi, dengan 7 juta penonton, hanya masalah waktu sebelum video itu menjadi perhatian seseorang di kementerian penerbangan sipil Mesir.

Kementerian penerbangan sipil telah mengeluarkan pernyataan yang berbunyi: "Setelah mengkonfirmasikan pelanggaran terhadap hukum penerbangan sipil Mesir, kami telah mengambil langkah-langkah jera terhadap (pilot) tindakan nekat dan tidak bertanggung jawab."

Tags
Loading...
Loading...