Sabtu, 19 Oktober 2019 18:36 WITA

Kapolri Rencana Kirim Seribu Pasukan ke Wamena, OPM: "Kami Sudah Kebal, Siapkan Peti Mati"

Editor: Aswad Syam
Kapolri Rencana Kirim Seribu Pasukan ke Wamena, OPM:
Goliath Tabuni (baret merah).

RAKYATKU.COM, PAPUA - Rencana Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian untuk mengirim 1000 pasukan ke Wamena, ditanggapi sinis bos Organisasi Papua Merdeka (OPM), Goliath Tabuni.
 
Dalam cuitannya, pria yang diberi pangkat Jenderal di internal Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) ini, menantang Kapolri.

"Pak Kapolri kolonial kirim berapapun tidak ada apa-apanya kami sudah kebal, jadi kirim semampu kapasitasmu kalau perlu stok kadaluarsa kirim semua. Sekalian siapkan peti mayat," tulis Goliath Tabuni.

Dia juga sekaligus me-mention akun Benny Wenda dan Veronica Koman. Dia juga menuliskan tempatnya menuliskan cuitan, yakni di Tingginambut pada 17 Oktober 2019 lalu.

Goliath juga melampirkan situs berita dari Suara.com, soal pernyataan Kapolri yang akan mengirim 1000 pasukan ke Wamena.

Loading...

Dalam berita itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, pihaknya telah mengirimkan lebih dari 1.000 pasukan untuk mengamankan Wamena, jika kurang maka akan ditambah lagi.

"Kami sudah kirim pasukan cukup banyak di sini, lebih seribu, kalau kurang kami tambah lagi," kata Kapolri pada kunjungannya bersama Menko Polhukam Wiranto dan sejumlah menteri di Wamena, Selasa (8/10/2019).

Pernyataan Kapolri tersebut disambut riuh warga. "Kurang, kurang," teriak warga yang mengungsi di Kodim 1702/Jayawijaya.

Loading...
Loading...