Sabtu, 19 Oktober 2019 18:33 WITA

Ini Harapan Andi Sudirman Sulaiman di HUT Ke-350 Sulsel

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Ini Harapan Andi Sudirman Sulaiman di HUT Ke-350 Sulsel
Andi Sudirman Sulaiman (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-350 Provinsi Sulawesi Selatan tahun dirayakan dengan suasana khidmat dan sederhana di Kantor DPRD Sulsel, Sabtu (19/10/2019).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengajak kepada masyarakat mendoakan Sulsel yang lebih baik lagi di usia 350 tahun.

"Kami bersama Bapak Gubernur (Nurdin Abdullah) tetap berkomitmen melakukannya dengan sesedehana mungkin," ujarnya.

Setahun lebih kepemimpinan pasangan berjargon Prof Andalan, banyak hal yang telah diperbaiki serta ada beberapa hal pula yang masih perlu dimaksimalkan. 

"Ke depan butuh sinergitas yang lebih baik lagi, baik dari eksekutif, legislatif, instansi vertikal, dan segenap elemen masyarakat," harapnya.

Loading...

Di perjalanan setahun ini pula, kata Andi Sudirman, Pemprov Sulsel telah berhasil mengimplementasikan program penertiban aset dan optimalisasi pajak daerah.

Berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan Korwil VIII sejak triwulan I sampai dengan triwulan III tahun 2019. Hasilnya, terdapat beberapa penyelamatan aset dan keuangan daerah yang telah dicapai. Yaitu penertiban aset P3D, penertiban aset pemekaran, penyelesaian aset bermasalah, penertiban fasum fasos, penertiban kendaraan dinas, dan penagihan tunggakan pajak. 

"Di tahun pertama (kepemimpinannya) ini pula Pemprov Sulsel banyak berbenah dari aset melalui pendampingan KPK dan Kejati. Alhamdulillah totalnya Rp 6,5 triliun aset yang bisa diamankan," ungkapnya.

"11,4% pendapatan daerah meningkat, pembukaan akses terisolir dan banyak lagi. Tapi tentu masih banyak pula PR yang harus dimaksimalkan," tutupnya.

Loading...
Loading...