Sabtu, 19 Oktober 2019 18:09 WITA

"Mas Wiranto Kena Azab," Ujar Jenderal OPM Ini Komentari Penusukan Menko Polhukam

Editor: Aswad Syam
Pasukan OPM

RAKYATKU.COM, PAPUA – Menko Polhukam, Wiranto kini sudah sembuh. Mantan Panglima TNI itu sudah pamit di kementeriannya, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Peristiwa 10 Oktober 2019 lalu, betul-betul menyita perhatian publik. Apalagi, video detik-detik penikaman tersebar luas. Video tersebut juga sampai ke kubu pemberontak Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat- Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM). 

Salah satu pemimpin TPNPB OPM, Goliath Tabuni, dalam akun twitter pribadinya @goliathtabuni, mencuit kalau Wiranto kena azab.

“Mas Wiranto kena azab,” tulis akun @goliathtabuni.

Goliath Tabuni merupakan petinggi OPM yang di internal TPNPB-OPM berpangkat jenderal.

Bersama Benny Wenda, Goliath Tabuni terus menyuarakan adanya referendum penentuan nasib sendiri bagi Papua dan Papua Barat.

Loading...

Goliath Tabuni sempat mencela pernyataan Wiranto, ketika Menko Polhukam tersebut menegaskan, tak akan pernah ada dialog untuk membahas soal referendum Papua pada Selasa (3/9/2019).

“Pemerintah sudah banyak sekali memberikan satu dukungan untuk akselerasi di sana. Kalau kurang, apa yang kurang, sampaikan, tapi bukan bicara referendum,” ungkapnya kala itu.

Menanggapi pernyataan Wiranto, Goliath Tabuni turut memberikan komentar pribadinya.

Hal ini seperti dikutip dari unggahan akun Twitter @goliathtabuni pada 3 September 2019 yang mengunggah sebuah postingan mengomentari berita online tentang pernyataan Wiranto terkait referendum Papua.

“Mas Wiranto masih memakai gaya kuno. Coba otak agak update sedikit ka !!! Malu-maluin negaramu saja,” ujar akun @goliathtabuni mengomentari pernyataan Wiranto dalam berita yang dikutipnya saat itu.

Loading...
Loading...