Minggu, 20 Oktober 2019 02:30 WITA

Niat Mau Keluarkan Plasenta, Dokter Tarik Rahim Wanita Hingga Tewas

Editor: Andi Chaerul Fadli
Niat Mau Keluarkan Plasenta, Dokter Tarik Rahim Wanita Hingga Tewas

RAKYATKU.COM - Seorang wanita 22 tahun di Rusia meninggal setelah rahimnya secara tidak sengaja ditarik keluar oleh dokter tepat setelah ia melahirkan putrinya. Dokter itu sekarang menghadapi tiga tahun penjara karena kematiannya.

Wanita bernama Alisa Tepikina itu menjerit kesakitan ketika dokter mencoba melepaskan plasenta. Sayangnya, dokter malah mengeluarkan rahimnya yang terbalik, dikutip dari World of Buzz, Minggu (20/10/2019).

Rahim Alisa ditarik keluar sepenuhnya, menyebabkan dia mengalami koma lalu meninggal akibat serangan jantung.

Penyelidikan enam bulan telah dilakukan dan membuat dokter berusia 27 tahun tersebut menghadapi hukuman penjara atau kerja wajib jika terbukti bersalah.

Loading...

Untuk membela terdakwa, dokter kepala rumah sakit mengklaim bahwa tidak ada 'tindakan kekerasan' oleh dokter, tetapi ditolak oleh para ahli medis setelah analisis yang mendalam.

Dokter kepala mengklaim bahwa insiden itu disebabkan oleh 'inversi spontan rahim' - suatu peristiwa medis yang jarang terjadi di mana rahim berubah menjadi luar, biasanya setelah melahirkan. Gejalanya meliputi pendarahan postpartum, sakit perut, massa di vagina, dan tekanan darah rendah

Loading...
Loading...