Sabtu, 19 Oktober 2019 08:31 WITA

Ternyata Kawin Lari, Alasan Suami Tinggalkan Istrinya Bersimbah Darah di Masjid

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ternyata Kawin Lari, Alasan Suami Tinggalkan Istrinya Bersimbah Darah di Masjid

RAKYATKU.COM, GOWA - Identitas perempuan yang ditemukan tergolek lemah di Masjid Siratal Mustaqim, Desa Mangalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, akhirnya terungkap.

Perempuan itu bernama Nurul Pratiwi (18) warga Jenetallasa. Pratiwi ditemukan oleh warga sekitar setelah tercium aroma tidak sedap dari lantai dua masjid. 

Pratiwi ditemukan warga terbaring lemah di atas karpet sajadah warna merah. Di samping Pratiwi, terlihat diduga darah hasil menggugurkan kandungan.

Pratiwi ditemukan sendirian di masjid itu. Pratiwi sempat ditemani oleh seorang lelaki yang diduga pacarnya. 

Belakangan diketahui, ternyata lelaki itu adalah suaminya yang bernama Rio (18) warga Desa Nelayan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Kapolsek Pallangga AKP Hendra Suyatno mengatakan, kejadian itu terjadi pada Rabu, 16 Oktober 2019 sekira pukul 15.30 Wita. Rio sengaja meninggalkan Pratiwi karena merasa panik.

Loading...

"Saat Pratiwi ditemukan warga, Rio sedang tidak ada di tempat. Belakangan diketahui, ternyata hubungan keduanya adalah pernikahan kawin lari. Sehingga Rio saat itu enggan menemani istrinya di masjid karena tidak berani," kata Hendra Sabtu (19/10/2019).

Sebelum Pratiwi ditemukan warga, Rio juga sempat dipanggil oleh warga sekitar namun tidak diindahkan. Warga pun curiga hingga mencium aroma tidak sedap dari lantai dua masjid.

Suasana di lokasi pun akhirnya ramai. Warga pun berbondong-bondong mengangkat Pratiwi naik ke mobil ambulans dan menjalani pengobatan di RSUD Syekh Yusuf Gowa. Saat menjalani perawatan, Rio pun akhirnya berani mendatangi istrinya di rumah sakit tersebut.

"Kita bersama dengan teman Puskesmas, membawa perempuan ini (Pratiwi) ke rumah sakit dan di opname, akhirnya suaminya berani merapat dan mendampingi disana,'' tambah Hendra.

Untuk informasi lebih jelas terkait darah yang ditemukan diduga hasil gugurkan kandungan, polisi berpangkat tiga balok ini menyarankan awak media untuk konfirmasi ke pihak rumah sakit.

Loading...
Loading...