Kamis, 13 Juni 2019 09:33 WITA

Pemkab Toraja Utara Pantau Sengketa Batas Wilayah Kecamatan Balusu dan Tondon

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pemkab Toraja Utara Pantau Sengketa Batas Wilayah Kecamatan Balusu dan Tondon

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Asisten 1 Setda Toraja Utara, Semuel Sampe Rompon didampingi Kabag Pemerintahan, Mira Bangalino, Kabag Hukum, Neti Palin, Camat Balusu dan Tondon, Kepala Lembang Karua dan Tondon Langi memantau sengekata batas wilayah Kecamatan Balusu dan Tondon, Rabu (12/6/2019).

Perwakilan Polres Tana Toraja melalui Wakapolsek Sadan Balusu, Ipda Agus Martopo ikut meninjau batas sengketa wilayah mengatakan, mengenai batas antara dua kecamatan adalah domain administrasi pemerintah daerah Toraja Utara.

"Pihak Polres Tana Toraja menurunkan personel dengan melibatkan Polsek Sadan Balusu melakukan pengamanan sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman kepada semua pihak yang hadir," ucap Agus Martopo.

Hingga ke pihak pemerintah daerah yang ikut melakukan peninjauan, maupun masyarakat yang hadir menyaksikan.

loading...

"Selama kegiatan tinjau batas wilayah berlangsung, situasi aman dan kondusif dan rencananya akan ada pertemuan lanjutan lagi," kata Agus.

"Namun, belum diketahui waktunya dan Polsek Sadan Balusu akan terus mengawal dan memastikan proses penyelesaian sengketa berjalan dengan baik," tambahnya.

Loading...
Loading...