Selasa, 25 Juni 2019 18:44 WITA

Pemkab Toraja Utara Gelar Pelatihan Managemen Homestay dan Rumah wisata

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pemkab Toraja Utara Gelar Pelatihan Managemen Homestay dan Rumah wisata

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, melalui Dinas Pelatihan Managemen Homestay, Pondok Wisata, dan Rumah Wisata di Hotel Misiliana, Senin (25/06/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang ini diikuti 40 orang yang berasal dari unsur masyarakat umum, yang tidak berlatar belakang pendidikan kepariwisataan, dan pengurus kelompok sadar wisata se-kabupaten Toraja Utara, serta pemilik homestay. 

Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Harly Patrianto, mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pemilik homestay dengan memberikan materi Ruang Lingkup Homestay, Tata Kelola Home Stay, Strategi Pemasaran, dan Etika penerimaan, pelayanan dan cara menjamu tamu.

“Dengan materi-materi tersebut diharapkan standar nasional homestay dapat diraih, terlebih standar untuk wisatawan mancanegara,” katanya.

loading...

"Diharapkan meningkatnya pendapatan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik dengan bertambahnya jumlah wisatawan domestik dan manca negara ke depan, serta meningkatnya kemampuan kapasitas dalam mengembangkan nilai wisata di desa," tambahnya.

Narasumbernya dalam kegiatan ini berasal dari unsur pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Ketua ASITA, Ketua PHRI, Ketua HPI, Kadis Pariwisata, dan Kabid Tatakelola dan Pemberdayaan Masyarakat.

Loading...
Loading...