Rabu, 26 Juni 2019 19:46 WITA

Lepas Mahasiswa KKN UKI Toraja, Ini Pesan Yosia Rinto

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Lepas Mahasiswa KKN UKI Toraja, Ini Pesan Yosia Rinto

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja angkatan Ke-XXXIII tahun 2019, di Kampus II UKI Toraja, Rabu (26/06/2019).

Dalam amanatnya, Rinto mengatakan, KKN merupakan salah satu dari perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian masyarakat, yang wajib dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika. Kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat untuk menyiapkan mental mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat.

“Sebagai Mahasiswa maka kita dituntut untuk mengaplikasikan seluruh bidang ilmu yang telah diperoleh  untuk pelayana kepada masyarakat” ujar Rinto.

loading...

Ia juga berpesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik universitas saat menjalankan KKN di tengah lingkungan masyarakat.

“Peserta KKN UKI Toraja harus dapat menjaga marwah Civitas Akademika UKI Toraja Utara dengan beradaptasi dengan kondisi lokasi KKN, dan berbaur dengan masyarakat dan juga mengedepankan etika dan norma selama proses pelaksanaan KKN, sehingga kehadiran di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak yang positif kepada semua pihak,” pesannya.
 

Loading...
Loading...