Kamis, 17 Oktober 2019 20:42 WITA

Pemkab Maros Gelar Pemetaan Jabatan ASN

Penulis: Muh. Basri
Editor: Adil Patawai Anar
Pemkab Maros Gelar Pemetaan Jabatan ASN

RAKYATKU.COM, MAROS - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Maros menggelar pemetaan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemetaan jabatan digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Maros Kamis (17/10/2019).

Pemetaan jabatan diikuti oleh 1039 ASN lingkup Pemkab Maros yang terdiri dari pejabat administrator sebanyak 129 orang, pejabat pengawas 658 orang dan jabatan pelaksana 128 orang serta peserta seleksi pengisian jabatan sebanyak 124 orang.

“Pemetaan pejabat administrasi, pelaksana, pengawas dan pengisian jabatan administrasi digelar selama tiga hari dari Kamis sampai Sabtu. Hari kedua dan ketiga digelar di Gedung Baruga A dan B,” ujar sekretaris daerah Maros Andi Davied Syamsuddin.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, pemetaan jabatan ini dilakukan untuk menelusuri minat dan bakat ASN sehingga penempatan seseorang dapat sesuai dengan kemampuan serta minta bakatnya.

“Jabatan saya tersisa satu tahun lagi dan ingin meninggalkan kesan yang baik dengan membenahi manajemen ASN sehingga begitu masuk Bupati yang baru ASN bekerja sesuai tuntutan manajemen ASN,” papar Hatta.

Hatta menyebut, output pemetaan ini dilakukan agar kemampuan ASN bisa diketahui sehingga ASN dapat meningkatkan kemampuannya dengan terus belajar.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Harun Arsyad mengatakan, pihaknya profesional dalam melakukan pemetaan jabatan sehingga Bupati Maros memiliki acuan dan bahan pertimbangan dalam penempatan jabatan baik jabatan struktural maupun fungsional. Dalam kesempatan tersebut, Harun juga meminta kepada seluruh ASN untuk menjaga ucapan, tulisan maupun perilaku khususnya dalam menggunakan media sosial.

loading...

“Hindari ujaran kebencian agar tetap tercipta suasana yang sejuk dan damai,” pungkasnya.

Loading...
Loading...