Kamis, 17 Oktober 2019 19:35 WITA

Ajak Kodim dan Satpol PP, Polres Gowa Cari Produsen Busur dan Penjahat Jalanan

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Ajak Kodim dan Satpol PP, Polres Gowa Cari Produsen Busur dan Penjahat Jalanan
Wabup Gowa, Abdul Rauf Malaganni (tengah) ikut patroli gabungan Selasa (15/10/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Polres Gowa sedang gencar-gencarnya melakukan patroli gabungan skala besar.

Patroli skala besar tersebut berlangsung sejak 15 Oktober 2019 dan akan berakhir 23 Oktober. Sasarannya, kejahatan jalanan yang kerap terjadi di wilayah hukum Kabupaten Gowa.

"Kami menyasar kejahatan jalanan seperti premanisme, dan peredaran miras tradisional. Selain itu, penggunaan senjata tajam berupa busur termasuk lokasi pembuatannya," kata Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa, Kamis (17/10/2019).

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan patroli skala besar berasal dari Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, serta Polres Gowa sebagai ujung tombak harkamtibmas.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Rapping ikut melakukan patroli skala besar pada Selasa (15/10/2019). 

Mereka berpatroli menggunakan motor yang telah disediakan Polres Gowa.

Loading...

Jalur yang ditempuh mulai dari Mapolres Gowa menuju jalan poros Malino, Jalan Macanda hingga poros Samata. 

Kemudian dari poros Paccinongan kemudian belok ke Jalan Pa'bangiang hingga ke Jalan Masjid Raya menuju Basoi Dg Bunga, Bonto-bontoa dan berakhir di tempat start.

Abd Rauf mengapresiasi operasi pengamanan gabungan. Menurutnya operasi seperti ini bisa memantau sekaligus memastikan suasana kondusif di wilayahnya.

"Pengamanan gabungan merupakan upaya untuk mengkondusifkan situasi di wilayah Kabupaten Gowa," kata Wabup.

Wabup menambahkan, operasi yang melibatkan pemerintah dan Kodim 1409 Gowa merupakan kerja sama yang baik sekaligus membuktikan Pemkab Gowa bersama elemen lainnya saling mendukung dan bekerja sama menciptakan wilayah kondusif bagi masyarakat Gowa.
 

Loading...
Loading...