Jumat, 18 Oktober 2019 01:00 WITA

Menyayat Hati, Bocah 5 Tahun Makan Malam di atas Selembar Karton

Editor: Fathul Khair Akmal
Menyayat Hati, Bocah 5 Tahun Makan Malam di atas Selembar Karton
Gambar: Irish Mirror WS

RAKYATKU.COM - Foto seorang bocah lelaki Irlandia yang sedang makan di pinggir jalan, memicu kemarahan yang meluas, setelah dibagikan sebuah kafe yang membantu komunitas tuna wisma.

Gambar yang dibagikan oleh The Homeless Street Cafe di Facebook itu, menunjukkan punggung seorang anak laki-laki membungkuk di atas selembar karton, memakan makan malamnya.

"Kami pulang setelah malam yang sangat sibuk. Aku lelah, lelah dan emosional dan harus (bersalah) tidur, TAPI ada gambar yang terbakar di semua pikiran tim malam ini," begitu kata-kata dari kafe yang menyertai gambar tersebut. 

"Itu salah dan menyedihkan, tetapi ini terjadi dan semakin memburuk setiap minggu."

Sam namanya, berusia 5 tahun, dia makan malam carbonara malam ini di selembar karton. Postingan itu memicu empati.

"Sangat sulit untuk dilihat sebagai ibu dari 2 anak lelaki kecil, hatiku hancur melihat gambar ini," komentar seorang wanita.

"Saya tidak pernah membayangkan melihat gambar seperti ini di Dublin," pengguna Facebook lainnya memposting.

"Aku tidak akan melupakannya. Terima kasih atas perhatian DAN tindakanmu yang paling penting."

Loading...

Dikutip dari mirror.co.uk, postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 6.000 kali sejak diposting semalam, dan telah mengumpulkan lebih dari seribu komentar.

The Homeless Street Cafe merespons reaksi pengikut hari ini, berterima kasih kepada semua orang atas respons mereka.

"Posting ini telah mencapai lebih dari seperempat juta orang yang luar biasa dan kami memiliki lebih dari seribu komentar dan pesan yang harus dilalui," tulis posting itu.

"Kami adalah kelompok sukarelawan kecil dan semua tim kami kembali ke pekerjaan harian mereka hari ini, jadi tolong beri tahu kami saat kami menavigasi melalui langkah selanjutnya (sic)."

Akun kafe mengkonfirmasi bahwa bocah itu berada di akomodasi darurat dan bersekolah.

"Ibunya hanya mencoba mengakses makanan bergizi yang dimasak di rumah untuknya. Kebanyakan akomodasi darurat melarang keras memasak atau menyiapkan makanan," bunyi penjelasan itu.

The Homeless Street Cafe adalah sekelompok sukarelawan yang menawarkan makanan, perlengkapan mandi, dan pakaian untuk para tunawisma di pusat Dublin setiap Selasa malam.

Loading...
Loading...