Kamis, 17 Oktober 2019 14:12 WITA

Pengurus Daerah BKMT Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Pengurus Daerah BKMT Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati Bantaeng
Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Bantaeng periode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Kamis (17/10/2019).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Bantaeng periode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Kamis (17/10/2019).

BKMT merupakan wahana pendidikan khususnya bagi kaum perempuan, yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabdikan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridaan Allah swt. 

Adapun PD BKMT Bantaeng periode 2019-2024 diketuai Harmiah Hadi. Pengurus BKMT dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Provinsi Sulsel yang diwakili oleh Wakil Ketua, Suciati Makmur.

Wakil Ketua BKMT Sulsel, Suciati Makmur, menyampaikan BKMT terus berusaha membentuk manusia yang utuh, seimbang jasmani dan rohaniah. 

"Maka dari itu saya ingin mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena kita adalah bagian orang-orang yang diberi nikmat oleh Allah swt, dengan bergabung dalam BKMT," katanya. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat BKMT Bantaeng mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, diharapkan para pengurus segera melakukan konsolidasi dan segera menyusun program kerja yang dapat disinergikan dengan pemerintah daerah. 

Loading...

"Saya juga ingin pengurus BKMT kita ini diisi oleh orang-orang berkualitas baik dari kalangan orang tua maupun kaum pemuda, serta tanpa melihat gender, karena kita berorientasi pada membantu pemda mensosialisasikan pembangunan secara posotif," tuturnya.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin saat membacakan sambutan Bupati Bantaeng mengatakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat bersyukur BKMT di Bantaeng telah terbentuk.

Sahabuddin berharap dengan pendekatan keagamaan, program-program pemerintah dapat disosialisasikan dengan baik. 

"Yang terpenting adalah bagimana kita menjaga sinergitas dan komunikasi yang baik antar stakeholder, dengan begitu saya yakin maka program-program pembangunan akan berjalan dengan baik," tuturnya. 

Turut hadir pada acara Pelantikan antara lain para anggota Forkopimda, Ketua GOW Bantaeng, Rahma Arsyad, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, serta rombongan BKMT Sulsel dan majelis taklim se-Kabupaten Bantaeng.

Loading...
Loading...