Kamis, 17 Oktober 2019 02:00 WITA

Tunggu Akhir Zaman, Sebuah Keluarga Kurung Diri dalam Ruangan Selama 9 Tahun

Editor: Abu Asyraf
Tunggu Akhir Zaman, Sebuah Keluarga Kurung Diri dalam Ruangan Selama 9 Tahun

RAKYATKU.COM - Polisi Belanda sedang memeriksa seorang pria setelah ditemukannya keluarga beranggotakan enam orang yang menghabiskan sembilan tahun di sebuah ruangan kecil di sebuah lahan pertanian.

Pria 58 tahun itu membayar sewa di rumah pertanian dekat Ruinerwold. Sebuah desa di provinsi utara Drenthe. Tempat lima saudara dewasa dan lelaki yang diyakini sebagai ayah mereka yang sakit ditemukan pada hari Selasa.

Polisi menemukan keluarga itu di "ruang kecil di rumah yang bisa dikunci", tetapi mengatakan tidak jelas apakah mereka ditahan di luar kehendak mereka. 

Keluarga tersebut diduga memegang kepercayaan apokaliptik "akhir hari" tetapi ini belum dikonfirmasi.

Wali Kota setempat Roger de Groot mengatakan para petugas menyelidiki semua skenario yang mungkin terjadi.

Pria yang dimaksud, yang disebut di media lokal sebagai tukang kayu Austria "Joseph B", tidak diyakini sebagai ayah dari saudara kandungnya. Polisi belum mengatakan apakah dia dicurigai melakukan kejahatan.

Juru bicara kepolisian Drenthe Grietje Hartstra mengatakan, "Pria itu masih dalam tahanan dan sedang diperiksa. Banyak yang masih belum jelas dan kami sedang menyelidiki persis apa yang terjadi di sana."

"Ada banyak spekulasi di media tentang apa yang terjadi, tetapi sebagai polisi kami menangani fakta. Kami masih memiliki banyak pertanyaan yang belum terjawab," tambahnya.

Keenam orang itu kini menerima perawatan medis. Mereka ditemukan setelah salah satu saudara kandungnya melarikan diri dari pertanian. Keluarganya dilaporkan selamat dari sayuran dan hewan dari taman terpencil dan mencari bantuan di sebuah kafe terdekat.

"Kami menemukan enam orang tinggal di sebuah ruang kecil di rumah yang bisa dikunci, bukan di ruang bawah tanah. Tidak jelas apakah mereka tinggal di sana secara sukarela," kata polisi setempat.

"Mereka mengatakan mereka adalah keluarga, ayah dan lima anak," tambah polisi. Saudara kandung itu diyakini berusia antara 18 dan 25.

Wali kota de Groot mengatakan, ibu saudara kandung itu tampaknya telah meninggal sebelum mereka pindah ke pertanian. 

Tidak ada anggota keluarga yang terdaftar sebagai penduduk di kotamadya, kata polisi.

Pemilik kafe terdekat mengatakan kepada RTV Drenthe bahwa seorang pria berusia 25 tahun dengan rambut panjang telah datang dengan terlihat berantakan dan bingung dan mengatakan bahwa dia tidak berada di luar selama sembilan tahun.

"Anda bisa melihat dia tidak tahu di mana dia berada atau apa yang dia lakukan," kata Chris Westerbeek. "Dia bilang dia melarikan diri dan dia sangat membutuhkan bantuan."

Loading...
Loading...

Berita Terkait