Kamis, 17 Oktober 2019 01:00 WITA

Rambutnya Terjebak Filter Air, Gadis Muda Terjebak di Bak Mandi Air Panas

Editor: Abu Asyraf
Rambutnya Terjebak Filter Air, Gadis Muda Terjebak di Bak Mandi Air Panas
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Seorang gadis berusia 10 tahun tenggelam dalam bak mandi air panas. Rambutnya terjerat dalam saringan. Dia terjebak dalam air panas sedalam satu meter.

Kolonel Ahmad Humaid Al Marri, direktur Pusat Penyelidikan TKP di Departemen Umum Forensik dan Kriminologi di Kepolisian Dubai, menyatakan belasungkawa sepenuh hati kepada keluarga, teman-teman orang yang meninggal.

Kol Al Marri mengatakan bahwa tim Investigasi TKP menanggapi sebuah laporan tentang seorang gadis yang tenggelam dalam bak air panas sedalam satu meter milik keluarganya di daerah Bur Dubai.

Investigasi menunjukkan bahwa gadis itu tenggelam setelah rambutnya terjerat dalam filter dan dia terjebak di bawah air.

"Gadis muda itu telah meminta izin ayahnya untuk menggunakan bak mandi air panas. Namun, setelah beberapa saat ayahnya tidak melihatnya lagi. Ayah bergegas ke bak mandi dan sudah menemukan putrinya tidak bergerak. Tubuhnya terjepit di bagian bawah (bak mandi air panas)," tambah Kolonel Al Marrion.

Loading...

Kol Al Marri menjelaskan bahwa bak mandi air panas dipindahkan ke Laboratorium Sains Forensik untuk penyelidikan teknis lebih lanjut oleh Divisi Teknik Forensik, yang menemukan bahwa daya isap di lubang bak itu "tidak setara".

Dia menambahkan bahwa tim forensik Kepolisian Dubai mendeteksi cacat produksi. Saluran air bak mandi telah menyebabkan beberapa pusaran kuat berdampak pada aliran air, mengisap rambut dengan mudah.

"Ya, mudah bagi rambut panjang, serta anggota badan, perhiasan, atau potongan pakaian renang, untuk menjadi terjerat dalam filter kolam renang atau saluran pembuangan, itulah sebabnya anak-anak harus selalu diajarkan untuk menjauh dari saluran air," kata resmi.

"Anak-anak harus selalu diawasi di sekitar badan air terutama kolam renang, kolam air panas dan pantai terbuka," kata Kol Al Marri seperti dikutip dari Gulf News.

Loading...
Loading...