Rabu, 16 Oktober 2019 17:44 WITA

Pemprov Sulsel akan Siapkan 6 Ambulans Siaga Bencana

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemprov Sulsel akan Siapkan 6 Ambulans Siaga Bencana

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menyiapkan enam unit ambulans darat siaga bencana. Ambulans darat ini, diperuntukkan untuk kabupaten/kota di Sulsel. 

Kepala Dinkes Sulsel, Bachtiar Baso mengatakan, pengadaan ambulans ini, sudah dalam tahap lelang. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah direncanakan akan menyerahkan langsung ambulans siaga bencana itu. 

"Ada tujuh unit. Enam untuk kabupaten, dan satu unit untuk Kostrad. Jadi ambulans darat diperuntukkan brigade siaga bencana di kabupaten dan kota. Nanti kita lihat kabupaten dan kota mana membutuhkan," kata Bachtiar, Rabu (16/10/2019).

Bachtiar mengatakan, sebelum pengadaan tambahan Ambulans darat itu. 5 Ambulans lainnya sudah diserahkan ke daerah -daerah. Semuanya akan disalurkan secara bertahap.

Loading...

"Rp4 Miliar untuk 5 atau 6 Ambulans darat, diperuntukkan untuk pelayanan kesehatan dasar yang dilakukan di daerah-daerah. Lengkap dengan alkes. Ada satu tambahan, karena memang kostrad meminta bantuan ke pak gubernur. Jadi kita responlah," ujarnya.

Menurutnya, anggaran Rp 4 Miliar lebih itu, dinilai hanya dibawah standar. Apalagi, satu pengadaan ambulans lengkap dengan Alkes butuh pembiayaan lebih.

"6 unit ambulans. Itu (Rp 4M) sudah dibawah standar itu nilainya. Lengkap dengan alkesnya," pungkas Bachtiar.

Loading...
Loading...