Rabu, 16 Oktober 2019 13:00 WITA

Video Mengerikan, Api Keluar dari Mesin Pesawat China yang Sementara Terbang

Editor: Aswad Syam
Video Mengerikan, Api Keluar dari Mesin Pesawat China yang Sementara Terbang
Pesawat China Air 888 terbakar.

RAKYATKU.COM, WASHINGTON - Video mengejutkan muncul di media sosial. Semburan api tampak keluar dari mesin pesawat Tiongkok.

China Air 818, baru saja bertolak dari bandara Washington Dulles di Washington DC, dalam perjalanan ke Beijing pada pukul 16:39 waktu setempat, 17 September, ketika insiden menakutkan itu terjadi.

Sebuah rekaman bidikan bystander anonim dari pesawat Boeing 777, lepas landas di siang hari, setelah mendengar suara keras dan melihat api dari salah satu mesinnya.

Model Boeing 777 dapat menampung hingga 396 orang.

"Setelah mengunci Gulfstream kami setelah penerbangan dari Las Vegas ke DC, saya mendengar letusan yang sangat keras," saksi, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada Viral Hog. 

"Aku berputar untuk melihat kobaran api keluar dari mesin sebelah kiri 777. Menyadari bahwa mereka sedang mengalami kios kompresor, aku mengeluarkan ponselku dan mulai merekam video."

Loading...

Keadaan darurat dalam penerbangan, memaksa pilot pesawat untuk membuang bahan bakar sebelum mengembalikan pesawat ke Washington Dulles pada pukul 17.04.

Administrasi Penerbangan Federal dalam sebuah pernyataan kepada Time.com menyatakan, penerbangan itu mendarat dengan selamat dan pilotnya terus menjalin komunikasi dengan kontrol lalu lintas udara atas insiden itu. 

Pemadam kebakaran lokal berada di tempat kejadian, ketika pesawat mendarat. Tetapi api sudah padam dan upaya mereka tidak diperlukan, menurut LiveAndLetsFly.com.

Para komentator YouTube mengemukakan, kerusakan tersebut mungkin disebabkan oleh burung liar yang terbang ke mesin.

China Air belum mengomentari secara terbuka tentang insiden tersebut. 

Loading...
Loading...