Rabu, 16 Oktober 2019 12:54 WITA

Bayi Baru Lahir yang Ditemukan Dikubur Hidup-hidup Kini Berjuang untuk Hidup

Editor: Suriawati
Bayi Baru Lahir yang Ditemukan Dikubur Hidup-hidup Kini Berjuang untuk Hidup
Bayi yang ditemukan hidup-hidup (Facebook via 9news).

RAKYATKU.COM, UTTAR PRADESH - Seorang bayi baru lahir, yang ditemukan terkubur hidup-hidup di dalam pot di India minggu lalu, kini berjuang untuk hidup.

Bayi mungil itu kini dirawat di Rumah Sakit Distrik Maharina Pratap di Uttar Pradesh.

Dokter mengatakan, dia mungkin tidak dapat bertahan hidup seperti yang diperkirakan semula. Dia masih sangat kurus, memiliki infeksi darah dan menderita sepsis.

Mereka mengatakan kepada BBC bahwa tes awal mengungkapkan dia dilahirkan prematur, mungkin pada usia kehamilan 30 minggu dan beratnya lebih dari satu kilogram.

Dokter curiga dia telah dikubur selama berhari-hari yang membuatnya tidak mendapat cukup banyak oksigen saat berada di bawah tanah.

Mereka tidak yakin berapa usia pastinya, namun mereka percaya dia berusia antara beberapa hari hingga satu minggu, ketika dia ditemukan.

Politisi lokal, Rajesh Kumar Mishra berniat mengadopsi bayi itu dan menamainya Sita, mengikuti nama dewi Hindu yang ditemukan oleh seorang raja di sebuah ladang.

Loading...

Mishra dan istrinya menanggung biaya pengobatan Sita dan berniat untuk mengadopsinya begitu dia cukup sehat.

Dokter akan terus memantau perkembangan Sita dengan hati-hati selama beberapa hari mendatang dan penyelidikan sedang dilakukan untuk mencoba dan menemukan orang tua anak tersebut.

Bayi Baru Lahir yang Ditemukan Dikubur Hidup-hidup Kini Berjuang untuk HidupSita ditemukan pada hari Kamis oleh Hitesh Kumar, seorang ayah yang hendak menguburkan anaknya yang lahir mati di tempat pemakaman yang sama di Bareilly, sebuah kota di Uttar Pradesh.

Ketika Pak Kumar mulai menggali kuburan putrinya, sekopnya menyentuk pot keramik tempat Sita dimakamkan dan dia mulai menangis.

"Pada satu titik saya berpikir bahwa anak saya telah hidup. Tetapi suara itu sebenarnya berasal dari dalam pot," kata Kumar pada Times of India.

Loading...
Loading...