Rabu, 16 Oktober 2019 12:28 WITA

Sebagai Ketua Kadin Bantaeng, Ini yang Akan Dilakukan Sahabuddin

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sebagai Ketua Kadin Bantaeng, Ini yang Akan Dilakukan Sahabuddin
Kadin Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin bertekad menjalankan program dalam memberdayakan pengusaha-pengusaha di Kabupaten Bantaeng.

Hal itu, kata dia, sejalan dengan salah satu program unggulan Bupati Bantaeng, yakni bantuan modal berbasis Dusun/RW.

"Kita mau mencetak para pengusaha-pengusaha baru atau yang sudah ada untuk dibantu penguatannya melalui bimbingan," ujar Sahabuddin yang juga Wakil Bupati Bantaeng, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, salah satu program Kadin adalah menjembatani para pengusaha untuk pengembangan usaha mikro (UKM) sebagai mitra pemerintah. 

"Kadin itu  jadi corong mensiarkan kebawah kepada warga, siapa yang ingin menjdi pengusaha, kemudian mempertemukan pengusaha lokal dengan membuka jaringan informasi bisnis," jelansya.

"Jadi ini sejalan dengan visi misi yang diemban Bapak Bupati. Jadi kita ingin memberdayakan pengusaha lokal, untuk ada pembinaan dan pembimbingan," sambungnya.

Mantan Ketua DPRD Bantaeng ini pun berharap para pengusaha bisa aktif dan fokus untuk menjadikan usahanya itu menjadi sebuah profesi.

"Harus dia tekuni, sehingga persiapan administrasinya, legitimasi dan dokumen lainnya itu harus lengkap. Itu akan ada bimbingan dari lembaga yang ada untuk mengantar dalam meningkatkan daya saingnya," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...

Berita Terkait