Rabu, 16 Oktober 2019 09:31 WITA

Remaja 17 Tahun Ini Menabung 12 Tahun untuk Belikan Kulkas Ibunya

Editor: Aswad Syam
Remaja 17 Tahun Ini Menabung 12 Tahun untuk Belikan Kulkas Ibunya
Ram Singh membelikan kulkas baru untuk ibunya.

RAKYATKU.COM, INDIA - Ketika kita memikirkan apa yang harus kita dapatkan untuk ulang tahun ibu kita, kita biasanya berpikir tentang perhiasan, bunga, atau makan malam mewah.

Tetapi seorang mahasiswa berusia 17 tahun di Jodhpur, India, menghabiskan tabungan yang dia kumpulkan selama 12 tahun, untuk membelikan ibunya hadiah ulang tahun yang sangat dibutuhkannya.

Kulkasnya tampaknya sudah rusak untuk sementara waktu, dan dia sangat membutuhkan yang baru. Oleh karena itu, pada hari ulang tahunnya, Ram Singh melihat lemari es di sebuah iklan surat kabar, dan memutuskan untuk mengunjungi toko elektronik tersebut, seperti dilansir dari India Times.

Dia membawa bersamanya 35 kg karung, di mana dia menyimpan tabungannya selama bertahun-tahun, dan dia telah mengumpulkan hingga RS13.500 (Rp2,6 juta) uang koin. Namun sayangnya, itu tidak cukup untuk membayar lemari es.

Loading...

Uang Ram Singh masih kurang RS2,000 (Rp400 ribu).

Syukurlah, pemilik toko, yang terkejut dengan niat pemuda itu, memberinya diskon sehingga dia bisa memenuhi keinginannya untuk membeli ibunya kulkas baru untuk ulang tahunnya. Meskipun pada awalnya, pemilik toko enggan mengambil jumlah itu dalam koin, dia akhirnya setuju.

“Saya menyimpan koin-koin ini di pot tanah di rumah. Saya membagi koin dalam paket yang berbeda dan kemudian memasukkan semuanya ke dalam karung. Ketika saya menghitung koin, saya butuh 4 jam. Tetapi pemilik toko hanya menghitung koin RS5 (Rp1000) dan RS10 (Rp2.000). Dia mengatakan kepada saya bahwa dia percaya pada ketulusan saya terhadap ibu saya dan tidak menghitung sisa koin,” kata Ram Singh kepada India Times.

Loading...
Loading...