Rabu, 16 Oktober 2019 08:31 WITA

WCC dan Red Gank Sidrap, Ikut Bantu Penderita Lumpuh Otak di Rijang Pittu

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
WCC dan Red Gank Sidrap, Ikut Bantu Penderita Lumpuh Otak di Rijang Pittu
Ketua WCC Chapter Sidrap, Andi Surya Praja, menyerahkan bantuan kepada keluarga penderita cerebral palsy di Sidrap.

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Dua komunitas di Kabupaten Sidrap, White Car Community (WCC) dan Red Gank ikut memberikan bantuan kepada Astuti (28), penderita penyakit kelumpuhan otak di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Selasa (15/10/2019).

Perempuan malang ini, terkendala biaya pengobatan untuk menyembuhkan penyakit
cerebral palsy yang dideritanya sejak berusia delapan tahun lalu. Penyakit itu sudah duapuluh tahun diidapnya.

"Karena itu, kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan demi meringankan beban keluarganya," ujar Andi Surya Praja, Ketua WCC Chapter Sidrap tadi malam.

Dia menyebutkan, bantuan dana yang disalurkan pihaknya ini bersumber dari sumbangsih para anggota WCC. "Ini murni dari kantong pribadi teman-teman semua. Jumlahnya tidak seberapa, semoga dapat digunakan untuk berobat," tutur Surya Praja.

Kepala Bidang PSDI Dinas Kominfo Sidrap ini berharap, segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT agar bisa kembali hidup normal seperti sebelumnya. "Kami minta kepada pihak keluarga agar tabah dalam menghadapi cobaan ini," pinta Surya saat menyerahkan bantuan.

Selain WCC, sejumlah suporter sepakbola yang tergabung dalam komunitas Red Gank Zona Sidrap juga melakukan hal serupa kepada keluarga Astuti. Mereka menyalurkan donasi demi kesempuhan wanita itu.

Loading...

"Semoga sumbangan dana yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk membantu keluarga korban dalam merawat Astuti," tutur Syawir,
Ketua Red Gank Zona Sidrap.

Sebelumnya, di hari yang sama, Bupati Sidrap, Dollah Mando juga mengunjungi kediaman Astuti di Rijang Pittu, sekaligus memberikan santunan atas nama pemerintah daerah.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa penyebab gangguan perkembangan dan gerakan serta koordinasi tubuh akibat kelumpuhan otak yang dialami gadis ini. 

Kondisi tersebut diduga dipicu oleh sejumlah faktor, di antaranya, perubahan pada gen yang memiliki peran dalam perkembangan otak atau terganggunya suplai darah ke otak janin dan beberapa penyebap lainnya.

Loading...
Loading...