Rabu, 16 Oktober 2019 01:30 WITA

Panitia Pilkades Jenetallasa Jeneponto Resmi Cabut Diskualifikasi Salam

Penulis: Zul Lallo
Editor: Adil Patawai Anar
Panitia Pilkades Jenetallasa Jeneponto Resmi Cabut Diskualifikasi Salam

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -  DPRD Kabupaten Jeneponto menggelar rapat dengar pendapat mengenai polemik pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Je'netallassa, Selasa (15/10/2019).

Rapat dengar pendapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Islam Iskandar. Hadir juga Kepala PMD, Abdul Makmur didampingi Sekertarisnya, Amirullah, para Panitia Pilkades Jenetallasa, Ketua BPD, Pj Kades dan Panitia Tingkat Kabupaten dan Calon Kades dengan pengawalan Polres Jeneponto.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Jeneponto, Abdul Makmur Sijaya mengatakan, setelah memfasilitasi permasalaham di Desa Je'netallasa dan pada hari kedua mendapatkan titik temu antara kedua belah pihak.

"Alhamdullilah didapatkan titik temu antara kedua belah pihak. Panitia desa yang mendiskualifikasi Salam sebagai calon kades Jenetallassa, sudah menarik peryataannya," kata Makmur.

Ia menegaskan, panitia desa sudah menarik pernyataan diskualifikasi pada Abdul Salam. Sehingga Abdul Salam juga menyatakan memcabut laporannya dikepolisian. 

Loading...

"Saya berharap, kedepan panitia desa dapat melanjutkan proses penyelesaian pilkades Je'netallassa. Sesuai pernyataan panitia desa, bahwa panitia desa telah memberikan kesempatan pada Abdul Salam untuk mengikuti tahapan tahapan pilkades Jenetallassa," jelasnya.

Ia berharap, selaku kepala dinas sekaligus ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tingkat Kabupaten, semua panitia desa melakukan tugasnya dengan baik.

"Jujur dan adil sehingga tidak menyisahkan sesuatu yang dapat merugikan pihak pihak lain. Harapan saya selaku kepala dinas dan selaku ketua Pilkades tingkat kabupaten jeneponto," pungkasnya.

Loading...
Loading...