Selasa, 15 Oktober 2019 17:03 WITA

Guru di China Hukum Siswanya Buat Makan Sampah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Guru di China Hukum Siswanya Buat Makan Sampah

RAKYATKU.COM - Beberapa siswa dari Shui Quan High di Henan, Cina dilarikan ke rumah sakit. Setelah pemeriksaan, ada benda asing bersarang di perut mereka.

Hal tersebut yang menyebabkan sakit parah siswa itu. Ternyata, guru mereka telah memaksa mereka untuk makan sampah sebagai hukuman, dikutip dari Asia One, Selasa (15/10/2019).

Mengikuti laporan The Beijing News, guru itu awalnya sedang memeriksa kebersihan kelas. Dia lalu menyadari bahwa siswa telah lupa untuk mengosongkan tempat sampah. 

Ketika tidak ada yang berani menjawab siapa yang bertanggung jawab, guru itu diduga memaksa mereka keluar dari ruang kelas dan membuat mereka menelan isi tong sampai kosong sebelum mereka diizinkan masuk kembali.

"Dia berdiri di samping dan menyaksikan, saya tidak berani tidak makan," kata seorang siswa.

Loading...

Dia mengungkapkan, setidaknya ada 10 siswa lain yang dihukum serupa. Meskipun tidak ada dari mereka yang berani memberi tahu orang tua mereka. Sebab mereka diancam akan diusir jika pihak ketiga mengetahuinya.

Menurut orang tua korban, baru setelah siswa akhirnya berhasil mengeluarkan sampah, mereka menyadari ada kertas, kerang lengkung, dan bahkan kantong plastik dalam campuran.

Sementara kepala sekolah berargumen bahwa guru itu tidak mengartikan kata-katanya dan hanya mengatakan karena marah. Banyak netizen dengan cepat menunjukkan bahwa siswa tidak akan benar-benar makan sampah kecuali mengalami paksaan.

Tags
Loading...
Loading...