Selasa, 15 Oktober 2019 11:30 WITA

Biddokkes Polda Sulsel dan Rumkit Bhayangkara Makassar Buka Layanan Kesehatan Gratis

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Biddokkes Polda Sulsel dan Rumkit Bhayangkara Makassar Buka Layanan Kesehatan Gratis
Ibu Bhayangkari Polda Sulsel, memberikan bingkisan kepada warga di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami, Selasa (15/10/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Biddokkes Polda Sulsel dan Rumah Sakit Bhayangkara TK.II Makassar, mengadakan bakti kesehatan gratis untuk kesekian kalinya. Kali ini, layanan kesehatan gratis dilaksanakan di pelataran di Masjid Al-Markas Al Islami, Selasa (15/10/2019).

Pelayanan kesehatan gratis yang disediakan antara lain, pengobatan gratis, sunatan massal, pemeriksaan gigi, pelayanan KB dan Tes IVA. Kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari dan serentak oleh jajaran Biddokkes Polri di Polda seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan bertema "Melalui Dokkes Polri yang Promoter Kita Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Secara Serentak Seluruh Wilayah Guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat" ini, disambut antusias warga Kota Makassar. 

Hingga pagi tadi, kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Masjid Al-Markas Al Islami ini, dipadati warga yang ingin merasakan pelayanan kesehatan secara gratis.

Pelayanan kesehatan gratis ini, dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan didampingi Kepala Rumah Sakit (Karumkit)  Bhayangkara Makassar, Kombes Pol dr Farid serta  Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, dan Pejabat Utama Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait, yang mengadakan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Makassar.

Loading...

"Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan ini, antusias warga terlihat begitu ramai," ucap Kapolda Sulsel.

Ia juga berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kota Makassar. 

"Semoga keamanan dan ketertiban di kota Makassar, dapat lebih meningkat lagi," ucapnya.

Terakhir, warga yang telah ikut pemeriksaan kesehatan juga mendapatkan bingkisan sembako yang berisi minyak, gula, biskuit, mi instan, teh dan tepung terigu.

Loading...
Loading...