Selasa, 15 Oktober 2019 10:57 WITA

Tragis...Ibunya Baru Saja Meninggal, Gadis Ini Saksikan Ayahnya Dieksekusi Mati Geng Narkoba

Editor: Aswad Syam
Tragis...Ibunya Baru Saja Meninggal, Gadis Ini Saksikan Ayahnya Dieksekusi Mati Geng Narkoba
Michael Menzel tewas dieksekusi geng narkoba di rumahnya.

RAKYATKU.COM, BRISBANE - Seorang bocah perempuan berusia 13 tahun, menjadi yatim piatu. Ibunya baru saja meninggal. Kemarin, ayahnya terbunuh di depan matanya karena hutang narkoba. 

Senin, 14 Oktober 2019. Saat itu pukul 6 pagi. Michael Menzel (48), sedang menghibur putrinya yang berusia 13 tahun yang baru saja kehilangan ibunya, di rumahnya di Gleneagle, selatan Brisbane.   Tiba-tiba, geng narkoba menerobos masuk dan memberondong peluru. 

Ketika anggota geng narkoba itu masuk, Menzel melempar putrinya ke dinding agar tak terkena peluru. Amunisi para geng tersebut bersarang di kakinya. Darahnya mengucur deras. Paramedis kemudian tiba setelah menerima panggilan darurat.

Putrinya yang berusia 13 tahun, ada di dalam rumah ketika paramedis bekerja untuk menyelamatkannya - dan kemudian ditinggalkan sendirian di sana selama berjam-jam, setelah mereka mengambil mayat ayahnya.

"Meskipun dia tidak akan tahu pada tahap itu ayahnya sudah mati, dia melihat paramedis bekerja sangat keras berusaha untuk membuatnya tetap hidup, kehilangan darah yang signifikan, jadi dia punya trauma untuk menangani itu," kata Jim Plowman dari Kepolisian Queensland.

Gadis yatim piatu itu, sekarang dirawat oleh kakek-neneknya.

Polisi memburu empat orang yang melarikan diri dari tempat kejadian, di sebuah utilitas Holden Commodore hitam tanpa plat registrasi.

Serangan itu terjadi karena hutang narkoba, dan Menzel dikenal oleh polisi, menurut 9 News.

Teman-teman dan keluarga Menzel berkumpul di depan rumahnya di Pengadilan Brittany untuk bersedih, ketika para tetangga mengungkapkan, bahwa mereka terlalu takut untuk pulang ke rumah setelah tragedi itu. 

Tetangga mengatakan, Mr Menzel adalah pria yang baik hati, yang semua orang tahu.     

"Dia kadang-kadang menjaga kedua gadis kecilku, dia melakukan banyak hal untukku," kata teman Lisa Reilly. 

"Aku hanya melihatnya minggu lalu dan kemudian ini terjadi." 

Tetangga, Billie Beever mengatakan kepada Daily Mail Australia, bahwa keluarga dan teman-teman Menzel telah menangis di depan rumahnya pada siang hari. Mereka berkabung kehilangan seorang pria yang digambarkannya baik dan suka menolong.

Dia mengatakan, ibu putrinya telah meninggal sebelumnya, yang berarti anak berusia 13 tahun sekarang menjadi yatim piatu. Dia tidak mengatakan bagaimana ibunya meninggal.

Beever mengatakan, dia berencana untuk pindah setelah serangan itu, dan takut untuk pulang.  

Loading...

"Aku benar-benar tidak ingin pulang, jujur...seolah mereka tidak akan kembali, tapi ... sepertinya kamu bahkan tidak tahu siapa yang tinggal di sebelahmu," katanya.

"Mengapa seseorang punya pistol?"

Ibu satu anak itu berkata, dia sering melihat Menzel keluar dari rumahnya bersama anjingnya, dan dia akan selalu tersenyum dan melambaikan tangan kepada orang lain, ketika dia melewati mereka di jalan. 

"Dia selalu melambai padaku, dia tetangga yang baik dan normal," katanya. 

"Aku melihatnya dan teman-temannya dan beberapa anak di jalan, ketika kami pergi untuk makan malam tadi malam ... Mengerikan mengetahui bahwa itu bisa terjadi di sebelah dan kau bahkan tidak akan menyadarinya."

Tetangga-tetangga lain menggambarkan lelaki itu sebagai yang terbaik di jalan ini, dan pasangan yang hebat dengan jiwa besar. 

Kru darurat dipanggil ke rumah sekitar pukul 6 pagi dan merawat Menzel karena luka tembak.

Inspektur Jim Plowman mengatakan kepada wartawan, bahwa anak perempuan Menzel tetap berada di tempat kejadian, dan menyaksikan ketika para pekerja darurat berusaha menyelamatkan nyawa ayahnya.

Menzeldirawat oleh paramedis di tempat kejadian tetapi meninggal tepat setelah jam 7 pagi.  

Teman serumah Menzel (40), dibawa ke rumah sakit dengan cedera ringan setelah dipukul kepalanya dengan palu. 

Model hitam, baru, utilitas Holden Commodore tanpa plat registrasi terlihat meninggalkan alamat di Pengadilan Brittany, dan kemudian terlihat di Jalan Tol Lindesay di sebelahnya.

Polisi memohon kepada siapa pun yang mungkin telah melihat kendaraan di dekat Brittany Court sebelum 6 pagi - atau memiliki rekaman kamera dasbor atau CCTV - untuk melapor.

Seorang warga mengatakan, daerah di sekitar rumah itu disebut sebagai 'gelanggang sabu-sabu', karena prevalensi penggunaan metamfetamin di kota itu.

Loading...
Loading...