Senin, 14 Oktober 2019 13:57 WITA

Nurdin Abdullah: OPD yang Tidak Terbuka akan Kita Tinggal

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Nurdin Abdullah: OPD yang Tidak Terbuka akan Kita Tinggal
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, harus lebih terbuka terkait program dan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan. 

Kata Nurdin, jangan ada informasi yang disembunyikan. 

"OPD yang masih menggunakan pola-pola lama, tidak mengikuti arus informasi teknologi, akan kita tinggal. Pasti akan ditinggal, percaya saja," kata Nurdin saat ditemui di rumah jabatannya, Senin (14/10/2019).

Kata Nurdin, seluruh OPD diminta banyak memberikan informasi terkait pemerintahan kepada masyarakat. 

Hal ini dianggap penting, selain untuk menginformasikan kinerja pemerintah, juga sebagai bentuk keterbukaan informasi publik. 

"Masyarakat butuh komunikasi, informasi. Misalnya, apa sih yang ditunggu program prioritas pemerintah tahun 2020. Ini masyarakat harus tahu," tambah mantan bupati Bantaeng dua periode ini. 

Loading...

Nurdin menegaskan, saat ini merupakan era keterbukaan informasi. Apapun, harus berasaskan keterbukaan. 

"Kita berharap selesai acara, teman-teman media tinggal mencatat apa yang kita sampaikan, tidak lagi bertanya. Kalau masih bertanya, artinya informasi tidak terbuka," jelasnya. 

Apalagi menurut Nurdin, pemerintah harus tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Kepercayaan itu, kata dia, yang harus diperoleh dengan cara menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

"Apa kesulitan kita kalau kita transparan, baik terhadap istri, pacar, teman. Kita butuh trust, 
Itu kan penting transparansi," pungkasnya. 

Loading...
Loading...