Senin, 14 Oktober 2019 05:30 WITA

Doa Minta Kesembuhan dari Penyakit

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Doa Minta Kesembuhan dari Penyakit

RAKAYATKU.COM - Saat sakit hal yang begitu diperlukan adalah obat. Pengobatan sudah ada sangat lama, bahkan sebelum zaman Nabu Muhammad SAW.

Kala itu, obat untuk menyembuhkan penyakit dibuat dari tumbuh-tumbuhan. Teknik pembuatannya bisa direbus, ada juga yang dibuat serbuk.

Teknik tersebut hingga saat ini masih bisa kita jumpai. Kita mengenalnya dengan jamu.

Di sisi lain, terdapat teknik penyembuhan modern menggunakan obat dari bahan kimia. Obat ini kerap diberikan berdasarkan dosis tertentu sesuai dengan tingkat keparahan penyakitnya.

Patut diingat, kesembuhan dan kesehatan semata datang dari Allah SWT. Dianjurkan untuk membaca doa ini ketika sedang minum obat agar diberi kesembuhan.

Doa Minum Obat

Loading...

Bismillahisy syafi bismillahil kafi bismillahil mu'afi bismillahil ladzi la yadhurru ma'asmihi syaiun fil ardhi wa la fis samai wa huwas sami'ul 'alim.

Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah yang menyembuhkan, dengan nama Allah yang menurunkan kesehatan. Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik di bumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Sumber: Dream

Tags
Loading...
Loading...