Minggu, 13 Oktober 2019 07:00 WITA

Rusa Zombie Mulai Ancam Amerika Serikat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Rusa Zombie Mulai Ancam Amerika Serikat

RAKYATKU.COM - Mungkin terdengar seperti film horor rendahan, tetapi pejabat satwa liar di Amerika Serikat telah memperingatkan ancaman asli rusa zombie.

Regulator itu bekerja lembur untuk menghentikan hewan-hewan yang sakit itu mencapai Nevada. Mereka khawatir bahwa penyakit kronis itu bisa membuat mereka berbahaya bagi manusia, dikutip dari Sky News, Minggu (13/10/2019).

Penyakit terminal yang sangat menular ini telah dibandingkan dengan penyakit sapi gila pada sapi dan membuat rusa itu lesu dan sangat lemah. Tetapi juga menetralkan rasa takut mereka pada orang-orang.

Ini ditransmisikan oleh partikel protein yang menyebabkan kerusakan jaringan otak yang tidak dapat diperbaiki, dan memiliki potensi untuk memusnahkan seluruh populasi rusa, rusa dan rusa.

Hewan mati sedang diuji untuk tanda-tanda penyakit di Utah, yang berbatasan dengan Nevada, dan kasus telah dilaporkan di Kansas, Colorado dan Wyoming.

Badan perlindungan kesehatan nasional, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, percaya virus itu bisa menjadi risiko bagi manusia, dengan partikel protein telah dikaitkan dengan penyakit Creutzfeldt-Jakob yang sama-sama merosot.

Loading...
Loading...

Berita Terkait