Minggu, 13 Oktober 2019 05:30 WITA

Militan ISIS Kabur dari Penjara Suriah Usai Pemboman Turki

Editor: Andi Chaerul Fadli
Militan ISIS Kabur dari Penjara Suriah Usai Pemboman Turki

RAKYATKU.COM - Lima militan ISIS terlihat keluar dari sebuah penjara di Suriah setelah insiden pemboman dari tentara Turki di sekitar lokasi.

Sebuah video yang dirilis oleh Pasukan Demokrat Suriah (SDF) menunjukkan pejuang ISIS melarikan diri dari penjara yang menahan mereka di dalam perbatasan dengan Turki, dikutip dari Mirror Online, Minggu (13/10/2019).

Fasilitas itu berlokasi di Qamishli, yang telah dibom secara brutal oleh pasukan Turki setelah keputusan Presiden Trump untuk menarik pasukan AS dari wilayah yang dikuasai Kurdi.

Dalam kekacauan berikutnya, lima pejuang melarikan diri setelah kaki tangan hanya membuka pintu penjara, rekaman menunjukkan.

Pelarian itu terjadi setelah ISIS mengklaim bertanggung jawab atas sebuah bom mobil yang mengguncang kota Kurdi pada hari Jumat, menewaskan sedikitnya tiga orang, menurut Al Jazeera.

Loading...

Pada saat yang sama hanya 100 km jauhnya, wanita yang dianggap terkait dengan ISIS menyerang penjaga keamanan di sebuah kamp pengungsi di kota Al-Hawl.

Video SDF menunjukkan keluarga anggota ISIS kerusuhan di kamp, ??yang telah menyaksikan meningkatnya ketegangan dalam beberapa minggu terakhir. 

Turki dan sekutunya Suriah telah memimpin serangan udara dan darat terhadap pasukan Kurdi di timur laut Suriah sejak Rabu

Tags
Loading...
Loading...