Minggu, 13 Oktober 2019 00:01 WITA

Peta Menuju Keabadian Ditemukan di Mesir

Editor: Andi Chaerul Fadli
Peta Menuju Keabadian Ditemukan di Mesir

RAKYATKU.COM - Peta menuju keabadian yang selama ini menjadi mitos di Mesir kini telah ditemukan. Peninggalan itu berada di peti mati berusia 4.000 tahun.

Orang Mesir kuno percaya bahwa dengan mengikuti peta zig-zag dalam The Book of Two Ways mereka akan mencapai Osiris, penguasa dunia bawah, dikutip dari Daily Star, Minggu (13/10/2019).

Osiris adalah hakim pengadilan tinggi jiwa manusia dalam agama Mesir kuno. Dia digambarkan sebagai dewa berkulit hijau dengan janggut firaun.

Diyakini bahwa siapa pun yang melihat Osiris akan mencapai keabadian dan setelah pesta besar dengan dewa mereka akan mencapai semua harapan dan impian mereka.

Beberapa salinan panduan kuno telah ditemukan, tetapi sebuah studi baru yang diterbitkan dalam The Journal of Egyptian Archaeology oleh Harco Willems menunjukkan bahwa penemuan ini adalah salinan paling awal dari The Book of Two Ways.

Loading...

Itu digali pada 2012 di nekropolis yang terkenal Dayr al-Barsha, yang terletak di tepi timur Sungai Nil.

Prasasti dalam makam itu merujuk pada Djehutinakht I dari sekitar abad ke 21 hingga 20 SM dan pada awalnya diyakini miliknya, lapor Origins Kuno.

Sebelumnya diasumsikan peti mati itu harus berisi mayat Djehutinakht I, tetapi studi Willems menunjuk pada seorang wanita elit yang menyebut Ankh sebagai penduduk yang mungkin.

Tags
Loading...
Loading...