Sabtu, 12 Oktober 2019 00:41 WITA

Komitmen Ciptakan Lahan Hijau, Nipah Mall Gandeng Komunitas Kebun.

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Komitmen Ciptakan Lahan Hijau, Nipah Mall Gandeng Komunitas Kebun.
Nipah Mall gandeng Makassar Berkebun untuk hijaukan Makassar dari Nipah Mall.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nipah Mall & Office Building, terus berkomitmen memenuhi setiap aspek green building terhadap pembangunannya, mengingat lokasi pembangunannya berada di tengah perkotaan. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Nipah Mall & Office Building, bekerjasama dengan komunitas yang bergerak di bidang lingkungan yakni Makassar Berkebun.

COO PT. Kalla Inti Karsa, Ricky Theodores mengatakan, Makassar Berkebun adalah pilot project untuk menciptakan lahan hijau di tengah kota Makassar. Dalam kolaborasi tersebut, pihaknya akan menghadirkan kegiatan pasar kebun.

"Pasar kebun keliling hadir sebagai wujud pelaksanaan konsep ekonomi, sebagai wadah untuk pegiat Indonesia berkebun, dan sebagai alternatif pasar yang menjual seluruh kebutuhan berkebun dari hulu ke hilir, seperti alat–alat berkebun, benih, bibit, hasil kebun, dan hasil olah kebun," tuturnya pada saat press conference di Bikin-Bikin Nipah Mall, Jumat, (11/10/2019).

Loading...

Kegiatan ini, bukan hanya menjual berbagai kebutuhan berkebun, melainkan diisi dengan workshop, tukar benih, hiburan dan games, yang berkolaborasi dengan komunitas, seperti Zero Waste Makassar dan Forum Komunitas Hijau. Mengambil lokasi SAO Eating Point Nipah Mall, sebagai tempat pelaksanaanya pada 12 hingga 13 Oktober 2019.

Menurutnya, mengelola gedung dengan komitmen ramah lingkungan seperti Nipah Mall, tentu saja membutuhkan perhatian khusus dan menyeluruh, termasuk aktivitas, aspek management  dan tentu saja faktor keterlibatan kita sebagai individu.

"Manusia memegang peranan paling penting dalam keberlangsungan suatu bangunan dan lingkungan yang hijau. Karena hasilnya juga akan kembali dinikmati oleh manusia itu sendiri," tuturnya. 

Loading...
Loading...