Jumat, 11 Oktober 2019 18:43 WITA

Untuk ASN Pemprov Sulsel, Beli Beras Bulog Cuma Rp11 Ribu Per Liter

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Untuk ASN Pemprov Sulsel, Beli Beras Bulog Cuma Rp11 Ribu Per Liter

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun kerjasama dengan Bulog untuk pembelian beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel. 

Bentuk kerjasama itu, ASN Pemprov Sulsel, akan membeli beras premium di Bulog, dengan harga Rp11 ribu per liter. Jenis beras ini, dijual di pasaran seharga Rp12 ribu per liter.

"Tadi sosialisasi Bulog kepada ASN. Dimana harapan kita, ASN juga kita akan membantu Bulog dalam penyaluran beras," Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulsel, Since Erna Lamba, Jumat (11/10/2019).

Selain harga beras yang lebih murah namun berkualitas, beras yang dibeli nanti itu, juga akan diantarkan langsung ke OPD masing-masing. 

"Jadi setiap OPD akan mengkoordinir berpa banyak beras yang mau diantarkan oleh Bulog. Tapi ini tidak dipaksakan, hanya imbauan. Tinggal tunggu tanda tangan MoU dengan Gubernur Sulsel," tambahnya. 

Loading...

Kata Since, kerjasama ini dilakukan, sebagai respons atas surplus beras Sulsel yang mencapai 2 juta ton. Makanya, ASN diharapkan bisa terlibat dalam membeli beras Bulog ini. 

"Bulog juga membeli gabah dari petani, jadi selayaknya pemerintah memfasilitasi. Jadi dari program ini, kita membantu petani di mana Bulog membeli gabah," ujarnya. 

"Harapan kedua, dunia usaha khususnya ASN, juga berperan aktif membantu Bulog. Jadi kedua belah pihak saling menguntungkan," pungkasnya. 

Loading...
Loading...