Jumat, 11 Oktober 2019 18:14 WITA

Jokowi Sebut Gerindra Kemungkinan Masuk Koalisi, Prabowo: Kami Siap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jokowi Sebut Gerindra Kemungkinan Masuk Koalisi, Prabowo: Kami Siap
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.

Prabowo, Edhy dan Sugiono langsung masuk ke Istana Merdeka. Prabowo kemudian diterima oleh Presiden Joko Widodo di Ruang Jepara, Istana Merdeka.

Jokowi yang juga mengenakan kemeja putih lengan panjang langsung menyambut Prabowo. Mereka berdua bersalaman sebelum duduk berdampingan.

Dalam pertemuan itu keduanya membahas banyak hal, termasuk kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi untuk periode kedua kepemimpinannya.

"Berkaitan dengan koalisi, belum final tapi kami tadi sudah berbicara banyak kemungkinan Partai Gerindra masuk ke koalisi kita," kata Jokowi, Jumat (11/10/2019).

Loading...

Jokowi pun memastikan akan mengumumkan berdua dengan Prabowo jika akhirnya Gerindra bergabung. "Nanti kalau sudah final, nanti kita sampaikan berdua lagi," tegas Jokowi.

Sementara itu, Prabowo menuturkan pihaknya selalu mengutamakan kepentingan yang besar, yakni bangsa dan negara.

"Apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu. Kalau diperlukan kami siap," ungkap Wiranto dilansir CNNIndonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Presiden Joko Widodo. SBY tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10).
 

Loading...
Loading...