Jumat, 11 Oktober 2019 14:12 WITA

Dijenguk Jokowi, Wiranto: Pak Saya Ingin Pulang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dijenguk Jokowi, Wiranto: Pak Saya Ingin Pulang

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena ditusuk teroris saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten. 

Jokowi menyebut Wiranto ingin segera pulang agar bisa ikut rapat-rapat lagi.

"Baru saja tadi saya menjenguk lagi Menko Polhukam Bapak Wiranto, dan alhamdulillah kondisinya sudah stabil, semakin baik, tadi bisa berkomunikasi," kata Jokowi di RSPAD, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

"Sudah berbicara dengan saya tadi, 'Pak saya ingin segera pulang ikut ratas lagi'," sebut Jokowi.

Menurut Jokowi, kondisi Wiranto membaik. Jokowi memohon doa untuk masyarakat agar Wiranto lekas sembuh.

"Sudah menyampaikan artinya kondisinya sudah semakin baik. Kita doa bersama agar beliau segera diberikan pemulihan, kesembuhan, secepat-cepatnya," ucap Jokowi.

Loading...

Sementara itu, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, kondisi Wiranto sudah lebih baik usai dioperasi akibat ditusuk di Pandeglang, Banten, kemarin. Sempat dirawat di ruang ICU, Wiranto kini sudah dipindahkan ke ruang perawatan.

"Iya, tadi sempat ngobrol, begitu saya masuk, dia langsung manggil, 'Hey, Saleh.' Sekarang di ruang perawatan, tapi masih tetap ada alat yang masih membantu," katanya dilansir Detikcom.

Saleh mengatakan juga sempat berbincang dengan Wiranto, walaupun ucapan eks Panglima ABRI itu masih terbatas. Kepadanya, Wiranto memberikan pesan untuk tetap berbakti kepada negara.

"Tentu tadi saya melihat bahwa beliau masih bisa diajak ngobrol dan memang masih berbaring, keadaannya lemas tapi masih bisa ngobrol," ucap Saleh.

"Beliau malah nyuruh saya, 'Kamu harus kuat, tetap beraktivitas dan tetap berbakti kepada negara,'" lanjutnya.
 

Loading...
Loading...