Kamis, 10 Oktober 2019 19:31 WITA

Bupati Gowa: Donor Darah adalah Sedekah

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Bupati Gowa: Donor Darah adalah Sedekah
Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebagai umat yang taat kepada agama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menganggap donor darah sebagai cara untuk mendapat pahala.

Mendapat pahala tersebut, menurut Adnan, sama halnya dengan bersedekah. Selain sedekah yang selalu menggunakan materi, donor darah juga masuk dalam kategori sedekah.

"Orang yang rajin donor darah adalah orang yang rajin bersedekah karena setetes darah kita insyaallah akan menolong siapa pun juga yang tanpa kita kenal sehingga siapa pun yang mendonorkan darahnya akan diganjar pahala oleh Allah swt," kata Adnan, Kamis (10/10/2019).

Ketua PMI Sulsel ini pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak terkait yang selama ini selalu menggelar aksi donor darah tanpa mengenal waktu. 

Sebelumnya, Kapolres Gowa dan jajarannya pernah menggelar aksi donor darah September 2019 lalu. Adnan berharap, Polres Gowa yang dipimpin oleh AKBP Shinto Silitonga selalu siap melakukan aksi donor darah. 

Loading...

Menurutnya, tidak banyak Polres yang melakukan aksi tersebut. Hanya Polres Gowa saja yang mau melakukan kegiatan ini.

"Olehnya itu, saya berharap Polres Gowa rutin melakukan aksi donor darah, karena kita harus menjaga kebutuhan stok darah di Sulsel, agar insyaallah tidak ada lagi masyarakat kita yang tidak mendapatkan darah ketika membutuhkan darah," tuturnya.

Ketua PMI Sulsel yang baru dilantik ini berharap seluruh kabupaten/kota rutin melakukan aksi donor darah.

Loading...
Loading...