Kamis, 10 Oktober 2019 17:54 WITA

Relawan Sadap Bantu Korban Konflik Sosial Wamena di Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Relawan Sadap Bantu Korban Konflik Sosial Wamena di Makassar
Relawan bakal calon wali kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) memberikan bantuan kepada para pengungsi, Kamis (10/10/2019). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengungsi korban konflik sosial di Wamena, Papua, dikembalikan ke beberapa daerah. Salah satu tempat yang menjadi tempat pengungsian adalah Kota Makassar. Di Makassar, para pengungsi salah satunya ditampung di Jalan Pengayoman. 

Keberadaan pengungsi mengundang empati dari masyarakat Makassar. Termasuk oleh bakal calon wali kota Makassar. Relawan bakal calon wali kota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) memberikan bantuan kepada para pengungsi, Kamis (10/10/2019). 

Ketua relawan Sadap, Rudi, mengatakan bantuan yang diberikan kepada ratusan pengungsi konflik sosial Wamena, Papua, itu dalam bentuk makanan dan minuman. Selain itu, juga diberikan uang tunai untuk membeli kebutuhan lainnya. 

"Jumlahnya tidak seberapa namun kita berharap ini dapat meringankan beban mereka. Bantuan ini berasal dari sejumlah relawan Sadap se Makassar," ungkap Rudi. 

Rudi mengatakan, setelah menerima informasi pengungsi korban konflik Wamena telah sampai di Makassar, pihaknya berkoordinasi dengan relawan. Termasuk dengan Sadap. 

Loading...

"Korban konflik sosial Wamena ini dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Tentunya mereka memerlukan bantuan dalam bentuk apa saja dan kita berharap ini dapat membantu," tambah Rudi. 

Sementara itu, Main Salah satu korban konfilk sosial Wamena menyampaikan rasa terima kasih kepada Sadap dan relawannya yang ikut memberikan bantuan. 

"Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Rudi bersama relawan Sadap yang prihatin terhadap kami. Semoga segala urusan dilancarkan," ungkap Main.

Loading...
Loading...