Jumat, 11 Oktober 2019 07:27 WITA

Mirip Senjata Naruto Jenis Kunai, Segini Harga Pisau yang Dipakai Tusuk Wiranto

Editor: Fathul Khair Akmal
Mirip Senjata Naruto Jenis Kunai, Segini Harga Pisau yang Dipakai Tusuk Wiranto
Wiranto diserang pria berpisau (Ist)

RAKYATKU.COM - Menko Polhukam Wiranto ditusuk seorang pria usai mengisi kuliah umum di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Polisi turut mengamankan dua senjata tajam untuk menyerang Wiranto. Dari foto yang beredar, senjata diamankan pisau hitam dengan gagang terlilit tali merah. Senjata ini biasa disebut Kunai.

Kunai adalah sejenis pisau pendek dengan gagang yang juga pendek. Fungsinya bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat, maupun dilempar untuk bertarung jarak dekat. Biasanya dipakai ninja, mirip senjata Naruto, maupun pecinta olahraga beladiri.

jenis senjata tersebut banyak dijumpai di e-Commerce. Bahkan dijual dengan harga terbilang murah.

Di salah satu lapak marketplace, ditemukan sebuah kunai yang dijual dengan harga mulai dari Rp 60.000 dan paling mahal Rp 160.000.

Loading...

"Pisau digunakan dalam berburu, memancing, berkemah, petualangan di hutan, olahraga, outdoor, dan lain-lain," tulis deskripsi di salah satu toko online.

Dilansir dari merdeka.com, di marketplace lainnya, kunai dijual dengan harga Rp 20.000 dengan bahan plastik dan paling mahal sekitar Rp 200.000.

peristiwa penyerangan Wiranto itu terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto ke Serang dalam rangka peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Loading...
Loading...