Kamis, 10 Oktober 2019 15:32 WITA

Habibie Cup Digelar Berbeda Tahun Depan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Habibie Cup Digelar Berbeda Tahun Depan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Perhelatan Habibie Cup akan kembali digelar tahun 2020 mendatang. Hal ini terungkap saat Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe kunjungan Ruly Habibie yang merupakan keponakan Presiden RI ke-3 Almarhum BJ Habibie di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (10/10/2019).

"Kita pengen sekali diberikan kesempatan bagaimana kalau kita kelola Habibie Cup tentunya dengan sistem yang berbeda. Bagaimana kalau kita mengangkat usia muda. Kita pengen jadi pabrik dan bisa menjadikan mereka lebih baik kedepan,” jelas Rully Habibie.

Mantan CEO PSM Makassar ini menyampaikan harapannya Habibie Cup nanti direncanakan akan digelar pada tahun 2020 memberikan hasil yang baik untuk Kota Parepare. 

“Habibie Cup bisa menjadi magnet wisatata baru untuk Kota Parepare. mau tidak mau perputaran ekonomi akan terbantu dan bukan hanya olahraga,” kata Rully.

Ruly yang datang dengan media officernya termasuk asisten pelatih PSM Makassar, Herman menyampaikan Habibie Cup nantinya akan menjadi daya tarik baru agar orang diluar bisa lebih tahu mengenai Bapak BJ Habibie.

Sementara itu, Taufan Pawe menyambut baik niat Rully Habibie untuk menggelar kembali Habibie Cup. Apalagi menurut Taufan Pawe sosok BJ Habibie merupakan tokoh dan panutan dalam membangun Kota Parepare.

Loading...

"Pada kesempatan ini, saya bersama asisten dan Kepala Dinas Disporapar sangat menyambut baik ide cemerlang dari Bapak Rully Habibie dan mari kita bahas secara komprehensif, apalagi saya dengan Kapolda dan Gubernur Sulsel sepakat untuk kembali menggulirkan Habibie Cup,” jelas Taufan Pawe.

Ditambahkan Walikota Parepare sangat mendukung dan mensupport, dan memberikan ruang kepada Rully untuk mengatur dengan baik dan saya akan mensupport,” harapnya.

Menurut Taufan Pawe, Kota Parepare sekarang ini menjadi sorotan untuk skala regional apalagi kalau idenya mencoba mengubah model Habibie Cup saya rasa ini akan menjadi hal baru, kita akan membagi tugas, apalagi media fajar juga memberikan support.

“Silahkan, seperti apa modelnya, yang jelasnya saya akan memberikan support, apalagi model yang ditawarkan yakni pendekatan hasil,” kata Taufan Pawe.

Loading...
Loading...