Kamis, 10 Oktober 2019 11:49 WITA

Temukan Rambut di Sarapannya, Suami Cukur Istri Hingga Botak

Editor: Andi Chaerul Fadli
Temukan Rambut di Sarapannya, Suami Cukur Istri Hingga Botak

RAKYATKU.COM - Seorang lelaki berusia 35 tahun dari Bangladesh dilaporkan mencukur rambut istrinya hingga botak setelah menemukan rambut di sarapannya.

Kepala polisi setempat, Shahriar Khan mengatakan kepada AFP bahwa sang suami menemukan rambut manusia pada sarapan nasi dan susu yang dipersiapkan istrinya untuknya.

“Dia menjadi marah melihat rambut dan menyalahkan istri. Dia kemudian mengambil pisau dan mencukur kepala istrinya dengan paksa,” kata dia, dikutip dari World of Buzz, Kamis (10/10/2019).

Suami yang kejam, yang bernama Bablu Mondal, sejak itu ditangkap dan didakwa karena penganiayaan terhadap istrinya yang berusia 23 tahun.

Pelanggaran seperti ini kemungkinan bisa membuat Bablu mendapat hukuman penjara maksimal 14 tahun. Meskipun penjahat ini untungnya berada di balik jeruji besi, wanita di Bangladesh masih takut akan kehidupan mereka hampir setiap hari.

Loading...

Aktivis hak asasi manusia setempat mengatakan bahwa meskipun Bangladesh telah berusaha untuk menegakkan lebih banyak hukum untuk melindungi perempuan dari pelecehan dan kekerasan seksual, kejadian ini hanya menunjukkan betapa buruknya perempuan ditekan di negara itu.

Kelompok hak asasi manusia Bangladesh yang dikenal sebagai Ain o Salish Kendra melaporkan rata-rata tiga pemerkosaan sehari pada paruh pertama tahun 2019. Organisasi itu juga mengatakan bahwa 630 perempuan diperkosa dalam enam bulan pertama tahun 2019. Dari jumlah itu, 37 tewas setelah serangan itu sementara tujuh lainnya bunuh diri.

Sementara penyerang ini telah ditangkap secara sah, perlu ada lebih banyak kesadaran tentang cara kita memperlakukan dan berbicara tentang kekerasan seksual untuk menegakkan perubahan nyata di masyarakat.

Tags
Loading...
Loading...