Kamis, 10 Oktober 2019 04:00 WITA

Videonya Viral, Begini Cerita Bayi 10 Bulan yang Tewas Tersengat Listrik yang Diduga Charger Ponsel

Editor: Abu Asyraf
Videonya Viral, Begini Cerita Bayi 10 Bulan yang Tewas Tersengat Listrik yang Diduga Charger Ponsel
Detik-detik bayi meninggal setelah tersengat listrik.

RAKYATKU.COM - Penyebab kematian bocah bernama Arfan akhirnya terkuak. Bukan akibat charger ponsel seperti informasi yang beredar di media sosial.

Bayi yang baru berusia 10 bulan itu warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dia dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan oleh orang tuanya ke Puskesmas Jatibarang.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris Maulana Marzuki menjelaskan, Arfan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.

Namun, bukan dari charger ponsel, melainkan kabel pembuat roti yang terkelupas. 

Yoris mengatakan rumah kontrakan orang tua korban dijadikan tempat produksi roti.

"Saat itu korban berteriak sehingga terdengar oleh orang tua korban," kata Yoris seperti dikutip dari Detikcom, Rabu (9/10/2019).

Loading...

Yoris mengatakan orang tua korban langsung membawa anaknya ke Puskesmas Jatibarang saat melihat kondisi bayinya tergeletak. Namun, tidak tertolong.

Videonya saat bayi itu dibawa ke puskesmas sempat viral di media sosial. Sejumlah warganet menyebut-nyebut bahwa bayi tersebut meninggal akibat tersengat aliran listrik dari charger ponsel orang tuanya.

Dalam video berdurasi 39 detik itu, ibunda Arfan tampak menangis histeris sambil menggendong bayinya. Sang ibu terus meracau memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa.

Permohonan ampun itu yang menimbulkan asumsi warganet bahwa bayi itu tersengar aliran listrik dari charger ponsel orang tuanya yang berada di pinggir kasur.

Loading...
Loading...