Rabu, 09 Oktober 2019 11:16 WITA

Andi Ina Kartika Sari Jabat Ketua DPRD Sulsel Periode 2019-2024

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Andi Ina Kartika Sari Jabat Ketua DPRD Sulsel Periode 2019-2024
Andi Ina Kartika Sari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP Partai Golkar telah menetapkan calon ketua DPRD Sulawesi Selatan definitif periode 2019-2024.

Adalah Andi Ina Kartika Sari yang didaulat sebagai suksesor Moh Roem untuk menduduki pucuk pimpinan di DPRD Sulsel. Sebelumnya, Ina Kartika juga menduduki jabatan sebagai ketua sementara DPRD Sulsel hingga saat ini.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH). Menurutnya, keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sejak Sabtu (5/10/2019) lalu.

"Sabtu malam (5/10/2019), ketua umum memutuskan dengan menyampaikan kepada saya secara langsung. Keputusannya adalah menunjuk Andi Ina Kartika Sari sebagai ketua DPRD Sulsel definitif periode 2019-2024," ungkap NH saat ditemui Rakyatku.com di salah satu warung kopi di Jalan Bonto Mangape, Makassar, Rabu pagi (9/10/2019).

Sebelum keputusan tersebut keluar, NH mengaku terlebih dahulu telah mempresentasikan semua calon yang telah menjalani fit and proper test dihadapan Airlangga.

"2 Oktober lalu saya diberi waktu untuk presentasi hasil assessment oleh timsel. Saya diminta presentasi langsung di depan ketua umum," beber mantan ketua umum PSSI ini.

Loading...

Andi Ina Kartika Sari Jabat Ketua DPRD Sulsel Periode 2019-2024

Menurut NH, keputusan tersebut sudah final. Dirinya menegaskan jika keputusan tersebut merupakan domain langsung dari ketua umum.

"Sepenuhnya keputusan ada di tangan ketum DPP. Dari 7 calon yang ada, semua terbaik. Tapi kewenangan ada sama ketum. Saya menghargai semuanya. Sekarang tinggal administrasinya akan diurus oleh sekretaris DPD I Golkar Sulsel untuk ditindaklanjuti ke DPRD Sulsel," demikian NH.

Diketahui, Golkar berhasil mempertahankan kursi ketua DPRD Sulsel setelah pada Pileg 2019 lalu berhasil meraih 13 kursi.

Adapun Andi Ina Kartika Sari merupakan petahana yang terpilih kembali melalui Dapil VI, meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare. Dirinya melenggang kembali ke DPRD Sulsel setelah meraih 19.652 suara.

Loading...
Loading...