Rabu, 09 Oktober 2019 00:28 WITA

PDIP Silaturahmi, Said Aqil Sebut Santri NU dan Kaum Nasionalis Bersahabat

Editor: Adil Patawai Anar
PDIP Silaturahmi, Said Aqil Sebut Santri NU dan Kaum Nasionalis Bersahabat

RAKYATKU.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Al Tsaqafah, Jakarta Selatan. Hasto mengucapkan terima kasih atas kontribusi NU dalam memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

"Kami mengucapkan terima kasih, atas kerja sama kaum nahdliyin, dalam mendukung Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin," kata Hasto di Ponpes Luhur Al Tsaqafah, Jl M Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dilansir detik, Selasa, (8/10/2019).

Hasto mengatakan kunjungan kali ini merupakan upaya untuk menjaga tali silaturahmi dengan para santri, khususnya kader NU. Ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terbangun dengan baik antara kader PDIP dengan santri NU.

"Hari ini kami sowan ke pondok pesantren Al Tsaqafah. Sekaligus kami ingin mengucapkan terima kasih atas persaudaraan yang telah dibangun dengan baik," ujar Hasto.

Loading...

Hasto membeberkan betapa banyak kader PDIP berprestasi yang juga merupakan kader NU. Mereka, kata Hasto, potensi yang turut menguatkan PDIP dalam perjalanan membangun bangsa.

Ketua Umum PBNU yang sekaligus pengasuh Ponpes Luhur Al Tsaqafah, Said Aqil Siradj hadir dalam kesempatan itu. Said Aqil mengapresiasi adanya silaturahmi dari PDIP sebagai partai yang bersemangat nasionalis. Dia mengatakan kader NU dengan kaum nasionalis telah bersahabat sejak dulu.

"Sejak dulu sekarang dan seterusnya, sangat-sangat bersahabat antara para santri NU dengan kaum nasionalis. Jika seandainya tidak bergandengan tangan, antara santri dan kaum nasionalis, belum tentu merdeka 1945," ucap Aqil.

Tags
Loading...
Loading...