Selasa, 08 Oktober 2019 19:50 WITA

Stop Gunakan Smartphone, Wanita ini Bisa Dapat Hadiah Rp1,4 Miliar

Editor: Suriawati
Stop Gunakan Smartphone, Wanita ini Bisa Dapat Hadiah Rp1,4 Miliar
Elana Mugdan

RAKYATKU.COM - Masih ingat tantangan Vitaminwater yang menantang orang tidak menggunakan smartphone selama setahun?

Nah, wanita New York ini telah menjawabnya. Dia sudah mengucapkan selamat tinggal pada smartphone selama delapan bulan. Sekarang, dia harus mempertahankannya dalam empat bulan, sehingga bisa memenangkan hadiah $100.000.

Vitaminwater menjadi berita utama Desember lalu ketika mengumumkan tantangan uniknya.

Ribuan orang melamar untuk dipilih sebagai kandidat. Tetapi pada akhirnya, satu-satunya orang yang bisa mencoba dan bertahan sejauh ini adalah Elana Mugdan, yang berusia 29 tahun.

Delapan bulan setelah menjalani tantangan, dia mengklaim bahwa pengalaman barunya telah membuka matanya tentang ketergantungan pada smartphone.

Menariknya, dia bertekad untuk tetap hidup tanpa tanpa ponsel canggih bahkan setelah tantangan berakhir.

loading...

"Saya telah memutuskan bahwa saya tidak akan pernah kembali menggunakan smartphone setelah kontes satu tahun berakhir," kata Mugdan kepada CNN.

“Saya pikir ... jika saya memiliki akses ke smartphone, saya saya akan segera kembali untuk menyalahgunakannya, membuang-buang waktu, begadang sepanjang malam, dan menjadi kecanduan media sosial, dan saya benar-benar tidak ingin kembali ke semua itu."

Ketika ia memulai tantangan ini, Elana Mugdan harus menukar iPhone 5-nya dengan telepon flip Kyocera yang hanya bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan teks.

Dia masih memiliki akses ke laptop, PC desktop, dan perangkat berteknologi tinggi seperti Amazon Echo, tetapi tidak memiliki akses ke smartphone.

Jika dia berhasil menyelesaikan tantangan, dia akan mengantongi $ 100.000. Tapi menurut aturan, dia juga harus menjalani tes pendeteksi kebohongan untuk membuktikan bahwa dia benar-benar tidak melakukan kecurangan.

Loading...
Loading...