Selasa, 08 Oktober 2019 17:01 WITA

Pengerjaan Tol Layang Pettarani, Jalan Bawah Fly Over Ditutup Penuh Lusa

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Pengerjaan Tol Layang Pettarani, Jalan Bawah Fly Over Ditutup Penuh Lusa
Desain tol layang AP Pettarani.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pembangunan tol layang AP Pettarani, sudah memasuki pemasangan box girder pada Pier (P) 8 dan 9. P8 dan P9 ini, tepatnya berada di atas jembatan layang (fly over).

Pengerjaan ini, akan dimulai pada Kamis (10/9/2019) mendatang. Pemasangan box girder, akan memakan waktu lima hari hingga melewati fly over. 

Karena pemasangan box girder tepat di atas fly over, maka akan dilakukan rekayasa terbatas, atau penutupan sementara fly over. Penutupan jalan juga dilakukan di bawah fly over. 

"Yang jadi perhatian, yakni lajur kendaraan dari Pettarani. Kemudian dari arah fly over," kata Manajer safety dan traffic Wika Beton, Alex Muhajirin, Selasa (8/10/2019).

loading...

Namun, kata dia, arus lalu lintas di fly over, tetap akan dibuka di jam-jam tertentu. Fly over akan dibuka pada pukul 06.00-08.00 pagi. Kemudian pukul 12.00-13.00 siang. Dan pukul 17.00-19.00 malam. 

"Jadi penutupan arus lalu lintasnya tidak 24 jam, ada buka-tutup. Karena launchingnya Kamis pagi sampai malam, kami mempersiapkan penutupan, karena butuh waktu juga. Jadi jalan bawah fly over, Kamis malam penutupan ful menggunakan MCB (moveable concrete barrier)," tambahnya. 

Kata Alex, ada 38 box girder yang akan dipasang di atas fly over. Masing-masing 19 box di sebelah kanan dan kiri. Dengan bentangan sepanjang 50 meter.

Loading...
Loading...