Senin, 07 Oktober 2019 18:13 WITA

Wali Kota Apresisasi Dialog Kebangsaan yang Hadirkan Rocky Gerung

Editor: Mays
Wali Kota Apresisasi Dialog Kebangsaan yang Hadirkan Rocky Gerung
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir salam komando dengan Rocky Gerung, Senin (7/10/2019).

RAKYATKU.COM, PALOPO - Wali Kota Palopo Drs. HM. Judas Amir mengapresiasi kepada pelaksana Dialog Kebabgsaan yang menghadirkan sosok Rocky Gerung seorang ahli filsafat, akademisi, intelektual publik Indonesia. Dan AM. Safwan, seorang aktifis Filsafat Islam di Yogyakarta. Kegiatan digelar di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Palopo, Senin, 7 Oktober 2019.

Hal tersebut disampaikan Judas saat membuka secara resmi kegiatan Dialog Kebangsaan "Membangun Nalar Kritis Arah & Gerak Politik Bangsa Pasca Pemilu 2019."

"Ini kebanggaan bagi saya, dan saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berinisiatif menggelar dialog dan mengundang para narasumber besar ke Kota Palopo," ungkap Judas Amir.

Dirinya juga berharap, kehadiran dua tokoh cendekiawan tersebut, dapat menambah wawasan semua peserta dialog, sehingga akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya.

Judas juga menyampaikan, selaku Wali Kota Palopo, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyelesaikan setiap persoalan di kemasyarakatan. 

"Saya membuka diri bagi masyarakat Kota Palopo. Mari kita berdiskusi setiap ada persoalan, dengan begitu akan lebih terbuka dan akan lebih jelas apa masalah, sehingga bisa lebih cepat untuk mencari jalan keluarnya," tegasnya.

loading...

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Lutim Batara Guru,  Bayu Hadi Saputra menyampaikan, kegiatan dialog yang dilaksanakan, selain untuk menambah ilmu juga untuk membuka pola pikir masyarakat, dengan adanya beberapa dinamika, dan gejolak terkait RUU KPK, dan kejadian di Papua.

"Minimal kita bisa memahami dan tahu betul terkait dinamika yang terjadi saat ini di Indonesia," ungkap Bayu Hadi.

Bayu juga berharap, kehadiran narasumber seperti Rocky Gerung dan AM. Safwan, akan dapat membuka wawasan para peserta dialog terkait berbagai gejolak di Indonesia.

Dialog Kebangsaan digelar oleh Himpunan Mahasiswa Lutim Batara Guru dan Jaringan Aktivis Filsafat Islam (JALFI).

Turur hadir pada dialog kebangsaan, Staf Ahli Setda Kota Palopo, H. Suyuti Yusuf, Kadis kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lutim, Hamris Darwis, Kadis Pendidikan Luwu Timur, La Besse dan para peserta dialog kebangsaan.

Loading...
Loading...