Minggu, 06 Oktober 2019 20:59 WITA

Di Bone, Wagub Sulsel dan JK Saling Sanjung

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Bone, Wagub Sulsel dan JK Saling Sanjung
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM, BONE - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan Rumah Susun Mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone di Kecamatan Tanete Riattang Timur, Minggu (6/10/2019).

Dalam peresmian itu, turut mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, beberapa waktu lalu dirinya mengatakan kepada orang nomor dua di Indonesia itu, jika masyarakat Kabupaten Bone rindu dengan Jusuf Kalla.

"Alhamdulillah to malebbi ta sekaligus orang tua kita, Wakil Presiden RI Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla hari ini tiba di Bone dan memenuhi kerinduan masyarakat Bone. Masya Allah," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Disela sela sambutannya, ia pula melaporkan kepada Wapres RI tentang hasil kunjungan ke Wamena minggu lalu.

"Alhamdulillah kondisi saudara kita di Wamena berangsur membaik dan keadaan cenderung mulai kondusif serta beberapa warga yang ingin pulang kampung sudah tiba di Sulawesi Selatan," bebernya. 

"Namun apa yang saya lakukan belumlah seberapa dibanding tangan dingin Bapak Jusuf Kalla ketika menyelesaikan konflik di Poso dan Ambon serta Aceh," sambungnya.

Loading...

Di Bone, Wagub Sulsel dan JK Saling Sanjung

Selain itu dari sisi syiar agama, Andi Sudirman Sulaiman mengakui tekad dan ambisi Jusuf Kalla dalam mensyiarkan agama islam.

"Beberapa Pondok pesantren besar yang saya kunjungi tak jarang saya temukan sentuhan bantuan-bantuan orang tua kita Bapak Jusuf Kalla di beberapa pesantren di Sulawesi Selatan, Masya Allah," ujarnya.

Wapres RI, Jusuf Kalla dalam pidatonya memuji sosok kepribadian dan nilai religius Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

"Wakil Gubernur Sulsel ini ustaz, Wagub Ustaz atau Ustaz Sulaiman," ucapnya.
 

Loading...
Loading...