Sabtu, 05 Oktober 2019 19:59 WITA

Makan Malam Bareng Gubernur di Jakarta, Ashabul Kahfi Usulkan Empat Poin

Editor: Abu Asyraf
Makan Malam Bareng Gubernur di Jakarta, Ashabul Kahfi Usulkan Empat Poin
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama anggota DPR RI-DPD RI di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat malam (4/10/2019).

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Anggota DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN), Ashabul Kahfi menghadiri ramah tamah dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat malam (4/10/2019).

Tak sekadar makan malam, kesempatan itu dimanfaatkan Kahfi untuk menyampaikan ide-idenya. Setidaknya empat usulan dia sampaikan kepada Nurdin Abdullah.

Dalam pertemuan bersama anggota DPR RI dan DPD RI asal Sulsel tersebut, Kahfi berharap ada sinergitas antara para legislator-senator Senayan dengan pemerintah daerah.

Pertama, Kahfi meminta gubernur agar menentukan prioritas program strategis yang perlu didorong sebagai bagian dari program nasional. 

"Hal ini bertujuan agar semua anggota DPR dan DPD RI dapil Sulsel bisa bersinergi dalam mendorong program-program tersebut dapat dibiayai APBN. Atau setidaknya, disinergikan dengan program mitra kerja kami di Komisi masing-masing," ujar mantan wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Kedua, legislator Dapil Sulsel 1 ini juga meminta agar program-program aspirasi anggota DPR RI yang ditempatkan di Dapil, dan dilaksanakan oleh mitra kerja dari Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), hendaknya didukung penuh oleh pemerintah daerah. 

loading...

"Dukungan bagi program-program aspirasi ini penting, agar bisa berdampak maksimal bagi masyarakat," kata Kahfi.

Poin ketiga, Kahfi juga mengusulkan agar program-program Pemprov Sulsel yang sumber pembiayaannya berbasis APBD, namun masih terkait dengan tugas Anggota DPR di Komisi masing-masing, tetap melibatkan legislator Senayan.

"Agar kami bisa melihat langsung sejauhmana efektivitas program tersebut, dan pada sisi mana kami bisa membantu menyempurnakannya, sesuai dengan kewenangan yang melekat pada kami di DPR RI," sambung Ketua DPW PAN Sulsel itu.

Terakhir, Kahfi mengusulkan adanya pertemuan berkala antara Gubernur dan para legislator dan senator Sulsel di Senayan.

“Demi efektivitas komunikasi dan sinergitas program, sebaiknya ada pertemuan reguler tiap triwulan, atau setiap masa reses DPR RI bersama Gubernur,” tutup ketua DPW PAN Sulsel itu.

Loading...
Loading...